Minggu 14 Agustus 2022, 19:26 WIB

Satria Muda Kunci Tiket Semifinal IBL 2022

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Satria Muda Kunci Tiket Semifinal IBL 2022

Antara
Pebasket Amartha Hangtuah berusaha menghadang laju pebasket Satria Muda Pertamina.

 

SATRIA Muda Pertamina Jakarta memastikan diri sebagai tim pertama yang lolos ke semifinal IBL 2022. Tiket ke empat besar dikunci sang juara bertahan setelah memenangi gim kedua play-off 82-75 atas Amartha Hangtuah Jakarta.

Pertandingan itu berlangsung di GOR C’Tra Arena, Bandung, Jawa Barat pada Minggu (14/8) ini. Satria Muda pun unggul 2-0, sehingga tak harus memainkan laga ketiga untuk lolos ke semifinal.

"Ini gim yang hebat. Kita ada masih banyak yang harus di-improve untuk semifinal. Ada waktu istirahat untuk recovery dan memperbaikinya," ucap Kapten Satria Muda Arki Wisnu.

Baca juga: RANS PIK Imbangi Pelita Jaya dalam Play-Off IBL 2022

Amartha Hangtuah sempat unggul di kuarter pertama. Namun, Satria Muda merebut kuarter kedua dan memimpin dengan selisih empat poin. Masuk ke paruh kedua, Amartha Hangtuah mengejar dan sempat unggul. 

Akan tetapi, mental sebagai juara bertahan, membuat Satria Muda mampu mengatasi tekanan. Hingga akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Amartha Hangtuah.

"Kita harus bermain lebih baik secara tim dan lebih konsisten. Memang masih naik turun, belum menemukan ritme di Bandung ini, tapi kita akan menunjukkannya nanti," imbuh Arki.

Baca juga: Play off IBL Digelar di Bandung, Akhir Pekan Ini

Dominasi di paint area ditunjukkan Satria Muda dengan mencetak 50 poin dari bawah ring. Sedangkan, Amartha Hangtuah memasukkan 38 angka.

Elijah Foster memimpin skor di kubu Satria Muda dengan 21 poin, 11 rebound dan satu assist. Disusul Arki Wisnu 13 poin, Brachon Griffin 12 poin, Laurentius Steven Oei 11 poin dan Juan Laurent Kokodiputra 10 poin.

Pada kubu Amartha Hangtuah, hanya Ronny Lee Boyce Iii (19 poin) dan Kelly Purwanto (12 poin) yang menembus dua digit. Di semifinal, Satria Muda masih akan menunggu pemenang antara Prawira Bandung atau Dewa United Surabaya.(OL-11)
 

Baca Juga

AFP

Espargaro Berharap Aprilia Tidak Lakukan Blunder Lagi

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 September 2022, 23:11 WIB
ALEIX Espargaro tak ingin Aprilia mengulangi kesalahan seperti terjadi dalam MotoGP Jepang pekan...
AFP

Golden State Warriors Memulai Pramusim NBA di Jepang

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 29 September 2022, 22:22 WIB
Juara NBA musim lalu itu akan mengawali pramusim dengan laga melawan Washington Wizard di Tokyo, Jepang. Adapun pertandingan akan...
Twitter @INABadminton

Amri/Winny Incar Gelar di Indonesia International Challenge

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 29 September 2022, 21:31 WIB
Indonesia International Challenge 2022 menjadi turnamen kelima bagi Amri/Winny sejak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya