Minggu 14 Agustus 2022, 16:35 WIB

RANS PIK Imbangi Pelita Jaya dalam Play-Off IBL 2022

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
RANS PIK Imbangi Pelita Jaya dalam Play-Off IBL 2022

Antara
Pebasket Pelita Jaya berusaha menghadang laju pebasket RANS PIK dalam laga IBL 2022.

 

RANS PIK Basketball memperpanjang nafas mereka pada babak play-off IBL 2022. Tepatnya, setelah memetik kemenangan dengan 65-58 pada gim kedua di GOR C’Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/8).

Kemenangan itu membuat RANS PIK mengimbangi Pelita Jaya Bakrie Jakarta 1-1. Hasil tersebut membuat kedua tim akan memainkan laga ketiga atau penentuan pada Selasa (16/8). Dalam hal ini, untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal.

Baca juga: Atasi Amartha Hangtuah, Satria Muda Curi Kemenangan Pertama Playoff IBL

Hal Shane Heyward memimpin skor di kubu RANS PIK dengan 17 poin, tujuh rebound dan satu assist. Nuke Tri Saputra turut menyumbang 14 poin, lima rebound dan dua assist. Lalu, disusul Akeem Scott dengan 13 poin, serta delapan rebound.

"Cukup senang dan bangga karena di gim ini penentuan. Apakah akan lanjut atau tidak. Semoga bisa lolos ke semifinal," tutur Nuke Saputra seusai laga.

Pada kubu Pelita Jaya, Andakara Prastawa mebukukan 13 poin. Lalu, disusul Decardo Wanya Day yang juga mengemas angka yang sama. Berbeda dari gim pertama, RANS PIK di laga kedua ini mampu mendominasi permainan di paint area.

Baca juga: Play off IBL Digelar di Bandung, Akhir Pekan Ini

RANS mencetak 38 poin dari paint area, sedangkan Pelita Jaya hanya membukukan 16 angka. Pelita Jaya di paruh pertama sempat unggul 34-30. Namun, RANS PIK menguasa paruh kedua, bahkan sempat unggul selisih 10 poin.

Diketahui, RANS PIK juga tercatat mampu memaksimalkan poin dari turnover dengan 20 poin. Sementaraa itu, Pelita Jaya hanya mendapat 11 poin.(OL-11)

Baca Juga

AFP

Aleix Espargaro Sebut Peluang Juara Dunia Masih Terbuka

👤Ant 🕔Kamis 29 September 2022, 23:57 WIB
Berjarak 25 poin dari Quartararo dan tujuh poin dari Bagnaia, Espargaro memandang perebutan gelar juara dunia masih terbuka...
AFP

Espargaro Berharap Aprilia Tidak Lakukan Blunder Lagi

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 September 2022, 23:11 WIB
ALEIX Espargaro tak ingin Aprilia mengulangi kesalahan seperti terjadi dalam MotoGP Jepang pekan...
AFP

Golden State Warriors Memulai Pramusim NBA di Jepang

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 29 September 2022, 22:22 WIB
Juara NBA musim lalu itu akan mengawali pramusim dengan laga melawan Washington Wizard di Tokyo, Jepang. Adapun pertandingan akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya