Kamis 21 Juli 2022, 12:40 WIB

1.300 Sukarelawan Dukung Kelancaran dan Sukseskan APG XI dI Solo

Widjajadi | Olahraga
1.300 Sukarelawan Dukung Kelancaran dan Sukseskan APG XI dI Solo

MI/Widjajadi
Wakil Ketua Administrasi Pertandingan Inaspoc, Bayu Rahardian (baju putih) dengan para pelatih volunteer.

 

SEDITKIT 1300 volunteer atau sukarelawan siap membantu kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan ASEAN Para Games (APG) XI 2022, yang akan berlangsung di Solo Raya dan Semarang pada 30 Juli - 6 Agustus.

Wakil Ketua Administrasi Pertandingan Inaspoc, Bayu Rahardian mengatakan, antusiasme peminat anak anak muda Indonesia untuk menjadi volintieer APG XI luar biasa.Mereka itu datang dari banyak kalangan, seperti LSM atau NGO, mahasiswa dan juga pegawai.

"Yang mendaftar ada 6.000 an, namun dengan proses seleksi dan kebutuhan, akhirnya hanya 1300 yang lolos, dan selama 3 hari kedepan mereka mendapatkan pelatihan, agar memahami dan mengaplikasi apa yang menjadi bidang tugasnya," kata Rahardian di forum pelatihan yang digelar di Solo Paragan Mall, Kamis ( 21/7).

Baca Juga: Tenis Meja Indonesia di APG XI Bertekad Lampaui Target 12 Medali ...

Mereka yang terpilih itu, akan melaksanakan tugas per bidang, terutama yang menyangkut banyak hal yang dibutuh para peserta dan jiga official dari 11 negara anggota Asean yang mengikuti APG XI.

"Wali kota Gibran Rakabuming Raka berpesan, bahwa salah satu bidang yang diemban mereka adalah tentang kepariwisataan dan juga budaya Solo. Ini menjadi bagian tugas dan tanggung jawab voluntir," imbuh Rahardian.

Sementara Septiana Fitri Maria (33), pegawai Kementerian PAN RB yang lolos sebagai relawan mengatakan, merasa terpanggil untuk mengulang tugas sebagai sukarelawan, yang membantu kelancaran sebuah kegiatan besar, yang memang membutuhkan uluran banyak pihak.

"Saya pernah menjadi volunteer pada 2011 ketika Asean Games, dan rasanya pingin mengulang karena ini pengalaman baru untuk membantu atlet disabilitas. Kantor sangat mendukung dan memberikan saya izin cuti pribadi," kata dia.

Sementara volunteer lain yakni Arif  Sulistyo mengaku tertantang untuk membantu kelancaran bagi para atlet difabel dari 11 negara Asean yang menjadi peserta APG XI di Solo.

"Rasanya heboh banget, saya kebetulan ditempatkan di bidang pertandingan. Tentu ini pengalaman baru, dan saya merasa tertantang untuk memberikan service terbaik. Mudah mudahan APG XI sukses,"kata volunteer baru ini. (OL-13)

Baca Juga: Inaspoc Siapkan 2.600 Wayang Kulit Rajamala Jadi Suvenir APG XI ...

 

Baca Juga

AFP

Quartararo Waspadai Bagnaia di GP Austria

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:56 WIB
Fabio Quartararo saat ini masih memimpin klasemen pembalap MotoGP dengan 180 poin. Pembalap Yamaha itu dibuntuti Francesco Bagnaia dengan...
 JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Marquez Optimistis Bisa Segera Kembali Membalap

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:40 WIB
Marquez kini sudah hadir kembali ke paddock Repsol Honda di GP Austria. Di sudah absen balapan sejak GP Italia di Sirkuit Mugello pada Mei...
AFP

Medvedev Melaju di Cincinnati Masters, Iga Swiatek Tersisih

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 13:35 WIB
Daniil Medvedev menghentikan perlawanan Shapovalov dalam laga berdurasi satu jam 46...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya