Minggu 22 Mei 2022, 05:54 WIB

Hamilton Kalah dari Russell di Kualifikasi GP Spanyol

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Hamilton Kalah dari Russell di Kualifikasi GP Spanyol

AFP/GABRIEL BOUYS
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton

 

TIM Formula 1 Mercedes membuat langkah besar dan tampil solid saat kualifikasi GP Spanyol, Sabtu (21/5), namun Lewis Hamilton mengaku masih jauh dari posisi yang dia inginkan setelah tertinggal di belakang tandemnya George Russell.

Pembalap paling sukses sepanjang sejarah, tujuh kali juara dunia dengan 103 kemenangan dalam kariernya itu, finis P6 di kualifikasi sedangkan Russell di P4.

Itu merupakan hasil kualifikasi terbaik Mercedes dalam enam balapan musim ini.

Baca juga: Leclerc Raih Pole Position GP Spanyol

Kedua pembalap imbang 3-3 dalam kualifikasi, namun Hamilton empat kali dikalahkan Russell, yang bergabung dari Williams, akhir musim lalu, dalam lima balapan yang telah digelar musim ini.

Russell kini unggul 23 poin dari Hamilton.

"Saya masih jauh. Rekan satu tim saya keempat. Itu berarti mobil ini masih bisa setidaknya di ketiga atau keempat dan saya keenam," kata Hamilton, Sabtu (21/5).

"Saya masih kewalahan dengan mobil ini. Saya tidak tahu bagaimana membawanya, saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan tapi saya akan terus bekerja keras dan mencari tahu itu," lanjutnya.

Bos tim Mercedes Toto Wolff mengatakan timnya telah mengambil langkah solid, dalam pertarungan menjinakkan mobil yang memantul-mantul dan sekarang dapat membuka potensi lebih banyak. Hamilton pun menyambut itu dengan baik.

"Kami tidak mengalami pantulan di lintasan lurus, yang merupakan perbedaan yang sangat besar," kata Hamilton.

"Akan tetapi, kami masih merasakan memantul di tikungan tiga dan sembilan jadi kami masih harus banyak berbenah untuk membuat mobil ini jauh lebih baik," imbuhnya.

Sementara Russell mengatakan mobil terasa lebih baik di balapan ketimbang ketika dipakai kualifikasi.

"Saya rasa kami tahu arah yang harus kami tuju," kata dia. "Dan kami dapat fokus membuat mobil lebih kencang ketimbang menyelesaikan masalah." (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Indonesia Kalah Lagi dari Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia FIBA

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:20 WIB
Tim asuhan Rajko Toroman itu sebelumnya juga sudah dua kali kalah dari Lebanon, serta satu kali kalah dari Arab Saudi dan...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Menang KO, Daud Yordan Pertahankan Gelar WBC Asia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:05 WIB
PETINJU Indonesia Daud Yordan sukses mempertahankan sabuk juara WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight, usai menang KO atas...
ANTARA

Shesar Alami Cedera Otot Betis

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:30 WIB
Shesar Hiren Rhustavito yang mengalami cedera otot betis saat berlaga melawan Kento Momota di perempat final Malaysia Terbuka 2022, Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya