Senin 09 Mei 2022, 22:09 WIB

Anthony Gagal Curi Poin Pertama dari Thailand di Penyisihan Grup Piala Thomas

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Anthony Gagal Curi Poin Pertama dari Thailand di Penyisihan Grup Piala Thomas

Antara/M Risyal Hidayat
Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

 

TUNGGAL putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal memberikan poin pertama untuk tim Thomas Indonesia, usai kalah dari tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn, dalam pertandingan penyisishan Grup A Piala Thomas dan Uber 2022, Senin (5/9) malam WIB. 

Melakoni pertarungan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Anthony kalah dalam pertarungan rubber game dengan kedudukan 12-21, 21-15 dan 9-21. Hasil ini membuat Indonesia tertinggal 0-1 atas Thailand. 

Adapun ini menjadi kekalahan kedua kalinya bagi Anthony dalam tiga pertemuannya melawan Vitidsarn, sebelumnya Anthony juga kalah atas pebulutangkis peringkat 18 dunia itu dalam pertandingan Indonesia Masters pada November 2021 lalu, dengan skor kekalahan 21-19, 14-21 dan 13-21. 

Satu-satunya kemenangan Anthony atas Vitidsarn terjadi di kejuaraan Thailand Terbuka tahun lalu. Saat itu Anthony menang dengan kedudukan 21-16 dan 21-19. 

Baca juga : Mountain Bike Ambisi Ukir Prestasi di SEA Games Vietnam

Dengan kondisi Indonesia tertinggal 0-1 atas Thailand, selanjutnya ganda putra Inonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berjuang untuk menjaga asa tim Thomas Indonesia, dalam pertandingan melawan pasangan Thailand Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong. 

Selain Ahsan/Hendra, Tunggal Putra Indonesia lainnya Jonatan Christie akan memainkan pertandingan ketiga dengan menghadapi Kantaphon Wangcharoen, sebelum kemudian ganda putra Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan memainkan pertandingan keempat melawan pasangan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. 

Di partandingan penutup, tunggal putra Shesar Hirem Rhustavito akan berhadapan dengan tunggal putra Thailand Sitthikom Thammasin. (OL-7)
 

Baca Juga

AFP/Thomas Samson

Daniil Medvedev Kembali Incar Posisi Petenis Nomor Satu Dunia

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Mei 2022, 15:38 WIB
Medvedev mengklaim posisi teratas pada akhir Februari lalu. Namun dia tersingkir di Indian Wells 2022 pertengahan Maret...
Ist

Kapolri Pimpin Parade Kemenangan Atlet SEA Games

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Mei 2022, 14:05 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin kegiatan parade kemenangan bersama kontingen sepeda Indonesia SEA Games 2022 di kawasan...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Raih Pole Position, Leclerc Berpeluang Besar Juara Di GP Monaco

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:20 WIB
PEMBALAP Ferrari, Charles Leclerc menjadi yang tercepat dalam kualifikasi balap Formula 1 GP Monaco, Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya