Kamis 07 April 2022, 15:00 WIB

Incar Tiga Emas di SEA Games, Jujitsu Datangkan Pelatih dari Brasil

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Incar Tiga Emas di SEA Games, Jujitsu Datangkan Pelatih dari Brasil

ANTARA/INASGOC/Reza Fitriyanto
Ilutrasi--Laga Jujitsu di Asian Games 2018.

 

TIM jujitsu Indonesia telah mendatangkan pelatih dari Brasil guna memenuhi target tiga emas dari ajang SEA Games 2021 Vietnam, yang akan dihelat pada 12-23 Mei mendatang.

Manajer pemusatan latihan nasional (pelatnas) Jujitsu Mahesa Arba telah menyiapkan tiga atlet putra terbaik yang ditargetkan dapat menyumbang tiga medali emas di SEA Games edisi ke-31 itu, yakni Ananda Mauludi Ikhsan (NO -56kg), Sunardi (GI -62kg), dan Nurul Fikri (GI -69kg).

"Kami mengajukan enam atlet, tetapi yang disetujui tiga karena pemerintah mengutamakan atlet proyeksi emas di SEA Games," ujarnya.

Baca juga: Vidya Rafika Tegaskan Tekad Pertahankan Medali Emas SEA Games

"Ketiga atlet yang kami siapkan ini punya kemampuan tersebut dan persiapan kami sudah berjalan tiga bulan terakhir, bisa dikatakan saat ini sudah hampir 100%," lanjut Mahesa dalam keterangan resmi Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dikutip Kamis (7/4).

Demi memenuhi target tersebut, Federasi Jujitsu Indonesia meminta pelatih Brasil, Claudio Alisson Braga, untuk menempa ketiga atlet tersebut.

Braga merupakan pelatih yang telah mendampingi pelatnas selama tiga tahun terakhir, termasuk mengantarkan Indonesia merebut satu emas, dua perak, dan satu perunggu di SEA Games 2019 Filipina.

"Pelatih langsung dari Brasil dan ia sangat aktif. Kami percaya dia dapat membina atlet-atlet kami. Kalau berbicara kekuatan, atlet-atlet kita juga cukup disegani, tetapi mungkin yang harus diwaspadai adalah Filipina," ucap Mahesa.

Sementara itu, atlet jujitsu Indonesia Sunardi optimistis mampu memenuhi target emas tersebut. Ia dan rekan-rekannya bahkan menambah jam latihan khusus demi tiga emas SEA Games.

"Kami menambah latihan fisik karena kalau di latihan bersama fokusnya lebih ke teknik. SEA Games batu loncatan kami menuju Asian Games, tetapi meski begitu kami bertiga siap membawa hasil terbaik untuk Merah Putih," kata Sunardi. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Christophe ARCHAMBAULT

AS Terbuka Bagikan Wild Cards, Thiem, Venus Williams, dan Kenin Dapat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 07:48 WIB
Asosiasi Tenis AS mengumumkan daftar penerima wild card itu menjelang AS terbuka, yang akan mulai digelar pada 29 Agustus mendatang di...
usatoday.com

LeBron James Perpanjang Kontrak Dua Tahun dengan Lakers

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 07:39 WIB
LeBron James menyetujui persyaratan perpanjangan kontrak dua tahun bersama Los Angeles Lakers senilai US$97,1 juta (Rp1,4...
AFP/Amer HILABI

Joshua Bantah Berencana Pensiun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 06:30 WIB
"Jika Anda kalah dari salah satu petinju terbaik di dunia dan orang mengatakan Anda harus pensiun, saya rasa itu omong...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya