Rabu 30 Maret 2022, 12:31 WIB

George Kembali Bermain, Clippers Kalahkan Jazz

Basuki Eka Punama | Olahraga
George Kembali Bermain, Clippers Kalahkan Jazz

Twitter @LAClippers
Pemain Los Angeles Clippers Paul George

 

PAUL George kembali melantai setelah menepi selama tiga bulan dan membantu Los Angeles Clippers bangkit mengalahkan Utah Jazz 121-115 dalam pertandingan NBA di Crypto.com Arena, California, Rabu (30/3) WI).

George, yang melantai lagi untuk pertama kalinya sejak 22 Desember karena dibekap cedera siku kanan, menandai penampilan kembalinya dengan meraup 34 poin guna membawa Clippers kembali ke jalur kemenangan setelah lima kekalahan beruntun.

Reggie Jackson menambahkan 21 poin, sementara Luke Kennard dan Isaiah Hartenstein, yang turun dari bangku cadangan masing-masing menyumbang 17 dan 14 poin.

Baca juga: DeRozan Pimpin Bulls Seruduk Wizards

Donovan Mitchell memimpin Jazz dengan 33 poin diikuti Mike Conley, yang mencetak 19 poin, dan Jordan Clarkson mendapatkan 17 poin.

Rudy Gobert berkontribusi lewat 16 rebound serta sembilan poin, Juancho Hernangomez memperoleh 13 poin, dan Rudy Gay mengemas 11 poin, tapi Jazz harus menelan kekalahan beruntun kelima.

Hasil itu menjadi pil pahit bagi Jazz, yang sebetulnya tampil relatif dominan nyaris sepanjang laga bahkan sempat memimpin sejauh 25 poin dalam kedudukan 76-51 saat Gobert menceploskan alley-oop layup memanfaatkan umpan Conley di awal kuarter ketiga.

Clippers, untuk pertama kalinya, berhasil merebut keunggulan atas Jazz saat pertandingan menyisakan waktu tiga menit 24 detik berkat floating jump shot dari Hartenstein yang membuat kedudukan 110-109 atas tim tamu.

Jazz sempat dua kali merestorasi keunggulan dalam kedudukan 113-112 dan 115-114 melalui Clarkson dan Gobert, tapi tembakan tripoin Kennard kembali membawa Clippers memimpin 117-115.

Jackson lantas memanfaatkan dua lemparan bebas yang diperoleh dari pelanggaran Royce O'Neale pada sisa waktu 14,9 detik untuk membuat Clippers menjauh 119-115.

Keadaan terdesak membuat Jazz berlarut-larut menghabiskan waktu timeout sehingga dikenai technical foul oleh wasit dan Jackson yang bertugas menembak lemparan bebas sukses memanfaatkannya sebelum kemudian George mengonversi satu dari dua lemparan bebas demi mengunci kemenangan 121-115 bagi Clippers.

Kedua tim dijadwalkan melantai lagi pada Jumat (1/4) saat Clipper bertandang ke markas Chicago Bulls dan Jazz menjamu Los Angeles Lakers. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Bagnaia Raih Pole Position di Sirkuit Assen

👤Widhoroso 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:50 WIB
FRANCESCO 'Peco' Bagnaia menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu...
AFP

Espargaro Mundur, Repsol Hanya Turunkan Bradl di MotoGP Belanda

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:38 WIB
Sebelumnya, Pol Espargaro mengalami kecelakaan pada sesi latihan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pekan lalu. Dia menderita cedera pada...
Christophe ARCHAMBAULT / AFP

Swiatek Berpeluang Lampaui Rekor Venus Williams

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 14:45 WIB
Swiatek kini dalam tren positif seusai menjuarai Prancis Terbuka 2022 lantaran sukses menyamai rekor 35 kemenangan beruntun milik Venus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya