Kamis 10 Maret 2022, 11:59 WIB

Suns Jadi Tim Pertama yang Raih Tiket Playoff NBA

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Suns Jadi Tim Pertama yang Raih Tiket Playoff NBA

Twitter @Suns
Laga NBA antara Miami Heat dan Phoeniz Suns

 

PHOENIX Suns menjadi tim pertama yang meraih tiket playoff NBA musim ini seusai menundukkan Miami Heat 111-90 di FTX Arena, Florida, Kamis (10/3) WIB.

Devin Booker, untuk pertama kalinya, kembali melantai setelah absen dalam empat pertandingan terakhir karena masuk protokol covid-19 NBA.

Booker menandai penampilan kembalinya dengan meraup 23 poin, delapan rebound, dan sembilan assist yang berperan penting untuk membuat Suns mengunci tiket playoff.

Baca juga: Kalahkan Hawks, Bucks Bukukan Kemenangan Beruntun Keenam

Mikal Bridges menambahkan 21 poin dan sembilan rebound sementara tiga penggawa Suns lainnya mengemas dwiganda yakni Deandre Ayton berupa 19 poin dan 10 rebound, JaVale McGee 11 poin dan 15 rebound, serta Cameron Payne 11 poin dan 10 assist.

Dengan kemenangan itu, Suns terus memimpin klasemen Wilayah Barat berbekal torehan menang kalah 53-13, yang sudah tidak mungkin dikejar tim-tim urutan ketujuh hingga ke-10.

Sementara Suns mendapatkan Booker yang kembali dari protokol covid-19, Heat harus bermain tanpa diperkuat bintang utama mereka Jimmy Butler karena sakit.

Pasokan angka utama tuan rumah datang dari Duncan Robinson, yang mencetak 22 poin, diikuti Bam Adebayo dan Tyler Herro yang masing-masing memperoleh 17 poin, tapi Heat harus menelan kekalahan pertama dalam empat gim terakhir meski masih memimpin Wilayah Timur dengan catatan 44-23.

Setelah lebih banyak tertinggal di dua kuarter pertama, Suns mampu menutup paruh pertama dalam keunggulan tipis 57-55 berkat tembakan fadeaway Ayton.

Paruh kedua pertandingan sepenuhnya jadi milik Suns yang bahkan sempat memimpin sejauh 27 poin dalam kedudukan 109-82 saat Booker melesakkan tripoin di sisa waktu tiga menit empat detik kuarter keempat.

Di sisa waktu tersebut, Suns memang hanya mencetak dua poin tambahan tapi itu sudah cukup untuk mengunci kemenangan 111-90 dan satu tiket fase playoff nanti.

Pada Sabtu (12/3) WIB, Heat akan menghadapi Cleveland Cavaliers dan Suns menjamu Toronto Raptors. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Tiba di Jepang, Tim Bulu Tangkis Indonesia Fokus Pemulihan Kondisi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:33 WIB
Tim pun bergegas melakukan tes PCR sebagai syarat yang diajukan panitia...
AFP

So Yeon Ryu Unggul di Putaran Pertama Simone Asia Pacific

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:23 WIB
Juara tiga kali tur LPGA itu berhasil menguasai klasemen di hari pertama Simone Asia Pacific Cup, setelah membukukan 65 pukulan atau tujuh...
ANTARA

Logo Piala Dunia U-20 Resmi Dirilis, Indonesia Matangkan Persiapan

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:13 WIB
Zainudin berharap Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya