Kamis 03 Maret 2022, 10:35 WIB

Terima Wild Card, Andy Murray Akan Tampil di Indian Wells Masters 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Terima Wild Card, Andy Murray Akan Tampil di Indian Wells Masters 2022

AFP
Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray

 

MANTAN petenis nomor satu dunia Andy Murray dipastikan akan tampil dalam turnamen tenis ATP 1000 di Indian Wells, yang dijadwalkan akan berlangsung pada 10-20 Maret mendatang.

Kepastian itu di dapat Murray setelah dirinya menerima wild card dari Indian Wells Masters, untuk langsung melaju ke undian utama.

"Petenis favorit penggemar Andy Murray menerima wild Card untuk bertanding di BNP Paribas Open 2022 (Indian Wells Masters)," tulis pihak peyelenggara dalam keterangan resminya, Kamis (3/3) WIB.

Setelah kembali ke peringkat 100 besar petenis dunia pada 7 Februari lalu, Murray sekarang akan mencoba melanjutkan upayanya di California pada satu-satunya turnamen Masters 1000 lapangan keras yang belum ia menangkan.

Dalam perjalanannya di Indian Wells Masters Murray telah mencapai babak final pada tahun 2009, namun sayang dia kalah dalam pertarungan melawan juara grand slam 21 kali Rafael Nadal. Dua penampilan Murray di semifinal Indian Wells, pada 2007 dan 2015 juga berakhir dengan kekalahan dari petnis Serbia, Novak Djokovic.

Penampilan Murray di turnamen edisi 2021, yang diadakan pada bulan Oktober lalu, adalah yang pertama selama empat tahun setelah Murray berjuang dengan cedera. Sekembalinya ke Indian Wells Tennis Garden, Murray mengalahkan petenis Prancis Adrian Mannarino di babak pembukaan sebelum melalui pertarungan tiga set dengan petenis Spanyol Carlos Alcaraz untuk mencapai putaran ketiga.

Mencapai putaran ketiga untuk kesembilan kalinya dalam 13 penampilan di Indian Wells, sayangnya perjalanan Murray terhenti setelah kalah dari petenis Jerman Alexander Zverev dalam pertarungan dua set langsung.

Peraih gelar Masters 1000 sebanyak 14 kali itu terakhir berkompetisi pada Kejuaraan Tenis di Dubai pekan lalu, di mana ia kalah di putaran kedua melawan Jannik Sinner (Italia). Murray pun kini akan bersiap untuk kembali bertarung di Indian Wells Masters 2022. (ATP/OL-13)

Baca Juga: Penjualan Tiket GP Mandalika belum Maksimal, Pemerintah Tawarkan Paket Akomodasi

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Indonesia Kalah Lagi dari Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia FIBA

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:20 WIB
Tim asuhan Rajko Toroman itu sebelumnya juga sudah dua kali kalah dari Lebanon, serta satu kali kalah dari Arab Saudi dan...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Menang KO, Daud Yordan Pertahankan Gelar WBC Asia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:05 WIB
PETINJU Indonesia Daud Yordan sukses mempertahankan sabuk juara WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight, usai menang KO atas...
ANTARA

Shesar Alami Cedera Otot Betis

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:30 WIB
Shesar Hiren Rhustavito yang mengalami cedera otot betis saat berlaga melawan Kento Momota di perempat final Malaysia Terbuka 2022, Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya