Rabu 26 Januari 2022, 04:45 WIB

Tekuk Pegula, Barty ke Semifinal Australia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Tekuk Pegula, Barty ke Semifinal Australia Terbuka

AFP/Martin KEEP
Petenis Australia Ashleigh Barty

 

PETENIS nomor satu dunia Ashleigh Barty belum terhentikan di ajang Grand Slam Australia Terbuka 2022 dengan berhasil mengamankan posisi di babak semifinal untuk kedua kalinya dalam kariernya, Selasa (25/1).

Bermain sebagai peserta tuan rumah, Barty sukses menaklukan tantangan dari unggulan ke-21 Jessica Pegula dengan dua set langsung 6-2 dan 6-0 dalam laga yang berjalan 63 menit di di Rod Laver Arena, Melbourne.

Memulai laga, Barty melakukan kesalahan di beberapa gim awal hingga 16 kali. Namun, dia berhasil mengembalikan kendali permainan dan mengamankan set pertama.

Baca juga: Nadal Butuh Lima Set untuk Melaju ke Semifinal Australia Terbuka

Di paruh kedua set pertama dan sepanjang set kedua, Barty tampil gemilang. Barty melakukan segala yang dia mampu mulai dari pukulan backhand pendek hingga lob panjang untuk mendesak Pegula.

Barty menyelesaikan set kedua dengan sembilan winner dan enam kesalahan sendiri, sementara Pegula membukukan 12 kesalahan dan lima winner.

Selama beraksi di Grand Slam awal musim ini, Barty hanya kalah 17 gim dari lima pertandingan yang sudah dijalani. Ia pun mencapai semifinal Grand Slam keempatnya dan kedua di Australia Terbuka.

Petenis berusia 25 tahun ini berambisi menjadi peserta tuan rumah pertama yang mengangkat piala di Melbourne sejak Chris O'Neil pada 1978.
Setelah mengangkat gelar ketiganya di Adelaide tiga minggu lalu, Barty kini mencatatkan sembilan kemenangan beruntun.

D babak empat besar, Barty akan menghadapi petenis Amerika Serikat (AS) lainnya yaitu Madison Keys, yang sempat dia kalahkan 6-3 dan 7-5 di perempat final Roland Garros, tiga tahun lalu. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/FRANCOIS MONIER

Puig Sebut Hinda Perlu Berbenah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 14:45 WIB
Marc Marquez menjadi pembalap Honda terdepan dengan finis P6 di Le Mans, dan Takaaki Nakagami menjadi pebalap lain dari Honda yang masuk...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Indonesia Raih Emas Pertama Panahan Nomor Recurve Tim Putra

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 18 Mei 2022, 14:17 WIB
Tim panahan Indonesia berhasil menyumbang medali emas pertama di nomor nomor Men's Team Recurve SEA Games 2022 Vietnam, Rabu...
Dok.PBSI

Langkah Rehan/Lisa Dijegal Unggulan Pertama di Thailand Terbuka

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 18 Mei 2022, 14:00 WIB
Pasangan pelatnas itu harus mengakui keunggulan ganda campuran nomor satu dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya