Jumat 07 Januari 2022, 14:48 WIB

Halep dan Nadal Melaju ke Semifinal Melbourne Summer Set

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Halep dan Nadal Melaju ke Semifinal Melbourne Summer Set

mike FREY / AFP
Petenis Rumania Simona Halep mengembalikan bola ke arah lawannya, Viktorija Golubic, dari Swiss di turnamen Melbourne Summer Set.

 

PETENIS putri juara grand slam dua kali Simona Halep berhasil menyegel satu tempat di babak semifinal Melbourne Summer Set usai menekuk petenis swiss Viktorija Golubic. Jumat (7/1).

Mantan petenis nomor satu dunia, yang musimnya dirusak oleh cedera pada tahun lalu, mengawali musim 2022 dengan gemilang mengalahkan Viktorija Golubic dalam pertarungan tiga set 6-2, 5-7, 6-4 di Rod Laver Arena, Australia.

"(Pertandingan) Benar-benar sulit harus saya akui," kata Halep, yang absen di Roland Garros, Wimbledon dan Olimpiade tahun lalu karena cedera betis dan mengakhiri musimnya lebih awal karena masalah lutut.

"Saya tidak percaya saya bisa memenangkan pertandingan ini, tetapi saya berjuang sampai akhir dan saya sangat bangga dengan ini," imbuhnya.

Melaju ke babak semifinal, Halep yang saat ini menduduki peringkat 20 dunia akan melawan petenis Tiongkok Zheng Qin-we di mana petenis peringkat 126 dunia itu mengamankan tempat di semifinal setelah menekuk petenis Kroasia Ana Konjuh dengan skor 7-6(7/1) dan 7-6(8/6).

Akan mengikuti Australia Terbuka 2022 yang dijadwalkan akan dimulai pada 17 Januari mendatang, Halep mengatakan menjadi hal yang baik untuk ikut dalam Melbourne Summer set dan terlebih dahulu beradaptasi dengan lapangan Rod Laver Arena sebelum bermain di Australia Terbuka.

"Saya sangat senang saya memiliki kesempatan untuk membiasakan diri dengan lapangan dan suasana ini. Senang bisa kembali dan benar-benar fit meskipun saya tidak memainkan tenis terbaik saya hari ini," sebutnya.

Semetara itu di nomor tunggal putra, juara grand slam 20 kali Rafael Nadal melaju ke semifinal Melbourne Summer Set tanpa keringat, menyusul mundurnya petenis Belanda Tallon Griekspoor karena cedera kaki.

Ini adalah turnamen pertama Nadal sejak Citi Open tahun lalu di Washington. Petenis peringkat 6 dunia, yang sebelumnya sempat mengalami cedera kaki kiri berhasil mengalahkan Ricardas Berankis 6-2, 7-5 di babak 16 besar, pada Kamis (6/1).

Nadal selanjutnya akan bermain melawan Emil Ruusuvuori dari Finlandia. Pemain top Finlandia itu melaju ke semifinal dengan kemenangan 6-2, 6-1 melawan Alex Molcan yang berusia 24 tahun.

Ruusuvuori menyelamatkan dua break point yang dihadapinya untuk meraih kemenangan pada menit ke-68.

Ini akan menjadi pertandingan pertama ATP Head2Head antara Ruusuvuori melawan Nadal. Dalam turnamen ini Nadal mengejar gelar tingkat tur ke-88 kalinya, petenis Spanyol itu terakhir kali mengangkat trofi di Italia Terbuka tahun lalu. (Rif/AFP/ATPtour/OL-09)

Baca Juga

dok.Pemprov Jateng

Buka Event Trail, Ganjar: Ajang Mengenalkan Pariwisata Jateng ke Dunia

👤Haryanto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:55 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melepas pembalap motor trail dalam acara Penobatan Raja Tanjakan dan Enduro Race di Cilacap, Jawa...
Maddie Meyer/Getty Images/AFP

Heat Paksa Celtics Lakoni Laga Penentuan Final Wilayah Timur NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:42 WIB
Jimmy Butler tampil sebagai pahlawan untuk Heat dalam pertandingan kali ini, pebasket berusia 32 tahun itu sukses mencetak 47 poin dan 9...
DOK/FORBES-MBSL

Forbes Indonesia-MBSL Bekerja Sama Gelar Golf Tournament 2022 untuk Amal

👤Media Indonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:20 WIB
MBSL dan Forbes Indonesia pernah bekerja sama menggelar turnamen golf yang berlangsung sukses pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya