Jumat 10 Desember 2021, 22:56 WIB

Lewis Hamilton Tercepat di Latihan Hari Pertama GP Abu Dhabi

Widhoroso | Olahraga
Lewis Hamilton Tercepat di Latihan Hari Pertama GP Abu Dhabi

AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat di sesi latihan pertama balap F1 GP Abu Dhabi, Jumat (10/12).

 

PEMBALAP Mercedes, Lewis Hamilton tampil mengesankan pada hari pertama latihan balap Formula 1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Jumat (10/12). Pembalap Inggris itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 23,691 detik yang dibuat di sesi latihan kedua yang berlangsung malam hari.

Menjadi yang tercepat di hari pertama latihan menjadi modal besar Hamilton menghadapi babak kualifikasi, Sabtu (11/12). "Ini tidak terlalu buruk. Dengan beberapa perubahan yang dilakukan, kami tampil lebih baik dibanding latihan pertama," jelas Hamilton yang menempati peringkat tiga saat sesi latihan pertama.

"Sekarang kami hanya perlu memutar data dan mencoba mencari tahu bagaimana kami dapat meningkatkan kecepatan. Secara keseluruhan saya merasa baik," ungkap pembalap berusia 36 tahun tersebut.

Di sisi lain, saingan Hamilton untuk merebut gelar juara dunia tahun ini, Max Verstappen hanya mampu menempati posisi empat hari pertama latihan. Menjadi yang tercepat di sesi latihan pertama, catatan waktu pembalap tim, Red Bull Racing tersebut, terpaut 0,641 detik dari Hamilton di sesi latihan kedua.

GP Abu Dhabi yang merupakan seri pamungkas balap Formula 1 2021, akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara dunia tahun ini. Saat ini, Verstappen dan Hamilton sama-sama mengumpulkan poin 369,50. Siapapun yang finis di depan dalam lomba yang akan berlangsung Minggu (12/12), akan menjadi juara.

Namun, jika keduanya gagal meraih poin, Verstappen akan menjadi juara dunia karena unggul jumlah kemenangan di musim balap tahun ini. Verstappen memenangi sembilan balapan sementara Hamilton delapan.

Verstappen saat ini mengincar gelar juara dunia yang pertama. Sementara Hamilton membidik gelar juara dunia kedelapan sepanjang kariernya di ajang lomba balap jet darat ini. (AFP/OL-15)

Baca Juga

AFP/Elsa/Getty Images

Spoelstra Akui Keunggulan Celtics di Gim 4

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 04:30 WIB
"Kami tidak mencari-cari alasan. Mereka jelas-jelas mengalahkan kami. Kami sama sekali gagal menemukan penguasaan di sektor apapun...
AFP/Elsa/Getty Images

Udoka Akui Konsistensi Jadi PR Celtics

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 04:15 WIB
"Kami harus menemukan semangat yang sama setelah meraih kemenangan, sebaik usai sebuah...
Gresini Racing

TateeGO, Atlet Esports Indonesia Bertanding di MotoGP Mugello

👤Iis Zatnika 🕔Selasa 24 Mei 2022, 21:09 WIB
Charles Armando Williams Hebingadil atau TateeGO, 23, atlet Esports Indonesia asal Manado, Sulawesi Utara akan bertanding dalam MotoGP...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya