Jumat 10 Desember 2021, 14:48 WIB

Hamilton dan Verstappen Sepakat Hindari Balapan Kontroversial di GP Abu Dhabi

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Hamilton dan Verstappen Sepakat Hindari Balapan Kontroversial di GP Abu Dhabi

Antonin Vincent / POOL / AFP
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat jumpa pers jelang GP Abu Dhabi pada Kamis (9/12).

 

PERTARUNGAN ketat perebutan gelar juara dunia Formula 1 (F1) antara Lewis Hamilton (Mercedes) dan Max Verstappen (Red Bull) diperkirakan akan terjadi di balapan seri terakhir di GP Abu Dhabi, Minggu (12/12).

Jelang balapan akhir pekan ini di Sirkut Yas Marina, fokus dipusatkan pada Hamilton dan Verstappen demi meminimalkan kembali terjadinya bentrok antar kedua pembalap.

Antisipasi terjadinya tabrakan meningkat setelah pasangan itu menghasilkan beberapa bentrokan di jalur GP Arab Saudi akhir pekan lalu, tak hanya itu kecelakaan antar kedua pembalap juga pernah terjadi di GP Italia beberapa waktu lalu.

Kemungkinan terjadinya pertarungan ketat perebutan gelar juara di GP Abu Dhabi membuat Direktur Balapan F1 Michael Masi mengirim pengingat kepada tim dan pembalap, bahwa setiap perilaku tidak sportif di akhir musim Abu Dhabi dapat mengakibatkan pengurangan poin kejuaraan.

Berbicara dalam konferensi pers jelang seri balapan GP Abu Dhabi, Kedua pembalap mengecilkan prospek itu, dengan Hamilton menyatakan dia berharap semua pembalap ingin melakukan pertarungan yang adil.

“Memasuki akhir pekan, saya tidak mengerahkan energi untuk hal semacam itu. Saya pikir pada akhirnya, saya percaya bahwa semua orang di sini datang untuk menang. Saya percaya semua orang di sini akan melakukannya dengan cara yang benar," kata Hamilton dikutip dari Motorsport, Jumat (10/12) WIB.

"Saya bahkan tidak membiarkan hal itu terlintas dalam pikiran saya. Saya di sini untuk melakukan balapan yang hebat. " imbuhnya.

Memiliki poin yang sama denga rival utama Verstappen yakni 369,5 di klasemen sementara. Hamilton menegaskan dia akan berusaha maksimal untuk tampil kuat di balapan GP Abu Dhabi dengan harapan dapat meraih gelar juara dunia F1 untuk ke-8 kalinya.

“Kami tiba di sisi positif sebagai sebuah tim, kami punya mobil di tempat yang bagus. Mereka (Red BUll) menang di sini tahun lalu, jadi tanpa ragu mereka akan menjadi kuat akhir pekan ini. Tapi saya pikir kami telah mengejar dan mengejar banyak hal. Dan saya pikir kami bisa datang ke sini dan menjadi kuat akhir pekan ini," tegasnya.

Senada dengan Hamilton, Verstappen mengatakan dia juga ingin menghindari balapan kontroversial di GP Abu Dhabi, dan dapat meraih gelar juara dunia F1 2021 dengan adil.

“Saya pikir sepanjang tahun, ada beberapa hal yang mungkin agak kontroversial. Tapi Itulah apa adanya, Anda tidak bisa berbuat apa-apa," sebut Verstappen.

“Saya pikir kami hanya harus fokus pada hal positif untuk akhir pekan ini dan kami hanya ingin melakukan segala sesuat di jalur yang benar. Saya pikir dari kedua belah pihak, kami ingin menang, itu sangat jelas. Seharusnya kami fokus tentang itu, bukan tentang menciptakan balapan kontroversial," tegas Verstappen. (Rif/Motorsport/OL-09)

Baca Juga

Gresini Racing

TateeGO, Atlet Esports Indonesia Bertanding di MotoGP Mugello

👤Iis Zatnika 🕔Selasa 24 Mei 2022, 21:09 WIB
Charles Armando Williams Hebingadil atau TateeGO, 23, atlet Esports Indonesia asal Manado, Sulawesi Utara akan bertanding dalam MotoGP...
ANTARA FOTO/Fauzan

Besarnya Bonus SEA Games Bikin Iri Atlet Negara Tetangga

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 24 Mei 2022, 20:37 WIB
Para atlet dari negara tetangga sangat terkejut dan ada juga yang membelalakkan matanya melihat nominal angka yang telah dikonversi ke mata...
ANTARA

KOI Siap Perbanyak Wasit dan Juri Indonesia di SEA Games

👤Antara 🕔Selasa 24 Mei 2022, 18:36 WIB
Diharapkan persoalan nonteknis di arena pertandingan tidak terjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya