Jumat 01 Oktober 2021, 23:18 WIB

Gregoria Bawa Indonesia Imbangi Malaysia 1-1 di Perempat Final Piala Sudirman 

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Gregoria Bawa Indonesia Imbangi Malaysia 1-1 di Perempat Final Piala Sudirman 

Antara/Sigid Kurniawan
Pebulutangkis tunggal putri Idnoensia Gregoria Mariska Tunjung

 

PEBULUTANGKIS tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyumbangkan satu angka untuk tim Indonesia, membuat kedudukan sementara imbang 1-1 atas Malaysia dalam pertandingan babak perempat final Piala Sudirman 2021, Jumat (1/10) malam. 

Menghadapi wakil Malaysia Kisona Selvaduray di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Gregoria berjuang keras dalam pertandingan tiga set untuk merebut kemenangan 22-20, 18-21, dan 21-19. 

"Bersyukur bisa menang dan menyumbanvkan angka untuk Indonesia. Meskipun begitu saya belum puas karena seharusnya bisa lebih baik. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus saya benahi lagi," kata Gregoria dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (1/10). 

Memulai pertandingan dengan lambat di babak pertama, Gregoria sempat tertinggal 3-6 atas wakil Malaysia, berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 8-9 sayangnya Gregoria belum mampu membalikan kedudukan hingga interval pertama dengan skor 8-11. 

Tren positif berhasil dipertahankan Selvaduray hingga kedudukan 14-17, namun keuletan Gregoria dalam meraih poin demi poin berhasil membawanya menahan imbang wakil Malaysia 17-17. Persaingan ketat pun terjadi di poin-poin krusial dimana hasil imbang 19-19, 20-20 sempat tercipta, tak mengendurkan sedikit pun semangatnya Gregoria akhirnya berhasil megamankan babak pertama dengan skor 22-20. 

Berhasil mengamankan satu kemenangan di babak pertama, Gregoria memulai babak kedua dengan percaya diri di mana pebulutangkis peringkat 21 dunia itu memimpin 5-1. 

Baca juga : Kalah dari Pasangan Malaysia, Pelatih Sebut Marcus/Kevin Kurang Greget

Mempertahankan keunggulan hingga 8-3, sialnya Gregoria dikejutkan dengan bangkitnya Selvaduray yang lansung tancap gas untuk menahan imbang 8-8. 

Tampil sama-sama kuat di pertengahan babak kedua, kejar-mengejar angka pun terjadi di mana skor imbang tercipta 12-12, 14-14, sebelum akhirnya Selvaduray membalikan keunggulan 17-16. Terus memimpin hingga kedudukan 20-17 Selvaduray pun menutup babak kedua dengan kemenangan 21-18. 

Membuka babak ketiga dengan bermain lebih fokus dan rapih, Gregoria kembali memimpin 5-1. Namun karena rerburu-buru, Gregoria sempat membuang angka, termasuk netingnya gagal menyeberang membuat kedudukan menjadi 6-4. 

Pemain tunggal putri terbaik Indonesia ini bisa kembali bermain lebih rapi dan memimpin hingga 13-7. Sejumlah kesalahan lawan juga membuat Gregoria terus memimpin 15-7. 

Gregoria melejit untuk tetap memimpin 18-14. Namun kesalahan kembali dilakukan, angka pun berubah menjadi 20-19. Tetapi lewat penempatan shuttlecock di bagian depan yang tak terjangkau Kisona, Gregoria berhasil merebut kemenangan 21-19. (OL-7)

Baca Juga

AFP

Ikuti Jejak Sang Ayah, Shaina Megaranto Belum Ditarget Menang

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 06 Desember 2021, 17:30 WIB
Ibunda Shaina, Citra Milanda senang anaknya dapat bermain catur bersama ayahnya dalam satu turnamen yang...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Verstappen Dinyatakan Paling Bersalah dalam Tabrakan dengan Hamilton 

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:49 WIB
Pengawas balapan mendapati Verstapen mengerem dengan tiba-tiba dan tidak menentu dan memutuskan sang pembalap paling bertanggung jawab...
Instagram @npcindonesia

Atlet Para Renang Indonesia Berhasil Lampaui Target di AYPG 2021

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:14 WIB
Capaian para renang dinilai sangat mengejutkan, khususnya meraih medali emas. Pasalnya, target awal hanya merebut medali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya