Kamis 23 September 2021, 09:59 WIB

Tim Bulu Tangkis Indonesia Sampai di Finlandia dalam Kondisi Baik

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tim Bulu Tangkis Indonesia Sampai di Finlandia dalam Kondisi Baik

ANTARA FOTO/Sigid K
Tunggal Putra Bulu tangkis Anthony Ginting

 

SETELAH menempuh perjalanan panjang 14 jam dari Jakarta dengan transit di Istanbul, Turki, tim bulu tangkis Indonesia mendarat di Bandara Internasional Helsinki Airport di Vantaa, Finlandia, dengan selamat.

Datang ke Finlandia dalam kondisi sehat. Tim Merah-Putih bertekad memboyong lambang supremasi bulu tangkis beregu campuran dunia Piala Sudirman yang bakal berlangsung di Vantaa, 26 September - 3 Oktober.

Manajer tim Edy Prayitno mengatakan sesampainya di Finlandia kondisi anggota tim terlihat nyaman dan ceria, dia pun yakin tim Merah-Putih siap menunjukan penampilan terbaik di Piala Sudirman.

"Seluruh anggota tim datang ke Finlandia dalam kondisi sehat dan ceria. Ini tentu menunjukkan pemain, pelatih, dan tim pendukung dalam kondisi nyaman dan siap untuk merebut Piala Sudirman," kata manajer tim Eddy Prayitno dalam ketetangan resmi PBSI, Kamis (23/9).

Di pintu kedatangan bandara, tim merah-putih langsung disambut perwakilan KBRI di Finlandia. Dipimpin oleh Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI di Helsinki Basyiruddin A Hidayat, serta masyarakat Indonesia yang berada di Finlandia.

Baca juga: Kemenpora Pantau Kondisi Legenda Bulu Tangkis Verawaty

Mereka begitu semangat dan antusias menyambut kedatangan Greysia Polii dkk dengan membawa bendera Merah-Putih dan banner penyemangat

"Kami mengucapkan selamat datang untuk para pahlawan olahraga Indonesia yang akan berjuang di perebutan Piala Sudirman. Tim KBRI dan masyarakat Indonesia di Finlandia sangat antusias dan penuh semangat dan mendukung perjuangan pemain," ucap Basyiruddin.

Hari ini, tim Merah-Putih tidak ada acara. Semua diminta istirahat untuk pemulihan tenaga setelah terbang selama 14 jam dari Jakarta.

Untuk diketahui di Piala Sudirman tim Merah-Putih akan memulai laga pertama mereka di babak penyisihan Grup C dengan melawan Kontingen Olimpiade Rusia (ROC) pada Minggu (26/9) waktu setempat.

Kanada dan Denmark yang juga bergabung di Grup C, akan menantang Indonesia pada Senin (27/9) waktu setempat (melawan Kanada) dan pada Rabu (29/9) waktu setempat (melawan Denmark).(PBSI/OL-5)

Baca Juga

AFP/MANAN VATSYAYANA

Indonesia Terbuka 2022 akan Kembali Hidupkan Atmosfer Istora

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:56 WIB
Kerinduan para pecinta bulu tangkis Indonesia untuk mendukung para penggawa Merah Putih secara langsung bakal...
AFP/Ron Jenkins/Getty Images

Doncic Pimpin Mavericks Kalahkan Warriors

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 12:57 WIB
Kemenangan itu membuat Mavericks terhindar dari kemungkinan disapu Warriors dan membuat kedudukan dalam laga best-of seven itu menjadi...
AFP/GABRIEL BOUYS

Hamilton Optimistis Mercedes Kini Bisa Bersaing di Formula 1

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 11:00 WIB
Juara dunia tujuh kali tersebut mengatakan hasil finis di Catalunya, Minggu (22/5), mengembalikan kenangan lama dan optimisme untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya