Sabtu 11 September 2021, 10:15 WIB

Max Verstappen Yakin Mampu Dekati Mercedes

Ilham Ananditya | Olahraga
Max Verstappen Yakin Mampu Dekati Mercedes

AFP
Max Verstappen.

 

PEMBALAP tim Mercedes Valtteri Bottas akan memulai Sprint Race di posisi terdepan di Autodromo Nazionale Monza setelah berhasil menjadi yang tercepat dalam kualifikasi Formula 1 Grand Prix Itali, Jumat (10/9) waktu setempat.

Bottas berhasil mengungguli rekan satu timnya di Mercedes, Lewis Hamilton dengan hanya 0,096 detik dalam hasil dramatis untuk balapan Sprint Qualifying dalam sesi kualifikasi pada hari sebelumnya.

Hamilton sudah lebih dulu memimpin jalan setelah putaran pembukaan kualifikasi ketiga, namun Bottas memaksimalkan flying lap terakhirnya dengan baik. Ia mencetak waktu putaran satu menit 19,555 detik untuk mengamankan posisi terdepan untuk Sprint Race GP Itali.

Namun, apapun hasil Sprint Race nantinya pembalap Mercedes asal Finlandia itu tetap akan memulai balapan utama pada Minggu (12/9) dari posisi belakang. Hal itu disebabkan oleh Mercedes yang memutuskan untuk menggunakan power unit keempat.

Untuk posisi ketiga ditempati oleh pemuncak klasemen F1 sementara, Max Verstappen. Keraguan Verstappen dalam mengimbangi kecepatan Mercedes di Sirkuit Monza terbukti benar.

"Monza selalu sulit untuk kami. Tim memiliki lebih banyak masalah dari yang diharapkan dalam sesi latihan bebas pertama. Tetapi di kualifikasi kami berhasil melakukannya dengan bagus," tutur Verstappen.

Kewalahan mendekati Silver Arrows membuat Verstappen sudah tertinggal cukup jauh di awal kualifikasi. Meski begitu, dirinya berhasil mendapat posisi ketiga dengan jarak 0,411 detik dari Bottas berkat bantuan slipstream dari rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez.

"Posisi ketiga (kualifikasi) masih bagus dan saya pikir dalam balapan kami yakin bisa mendekati Mercedes," ucap Verstappen.

"Besok (Sabtu) kami bakal punya satu lagi sesi latihan bebas, dan kami bisa melihat apa yang dapat kami lakukan untuk meningkatkan race pace. Itu akan sulit, namun saya pikir kami bisa meraih poin yang bagus," lanjutnya.

Setelah melakukan pengorbanan tersebut, Perez hanya bisa menempati posisi kesembilan.

Pasangan McLaren, Lando Norris dan Daniel Ricciardo masing-masing melengkapi posisi lima besar di posisi keempat dan kelima.

Pemenang F1 GP Itali musim lalu, Pierre Gasly, mengamankan posisi keenam. Diikuti duo Ferrari Carlos Sainz Junir dan Charles Leclerc.

Pembalap Alfa Romeo Antonio Giovinazzai akan berbagi baris kelima dengan Perez yang kembali tampil di Q3. (Motorsport/OL-13)

Baca Juga: Bottas Catat Waktu Tercepat di Sesi Kualifikasi Formula 1 GP Italia  

Baca Juga

AFP/Filippo MONTEFORTE

Nadal Masuk Nominasi Petenis paling Sportif 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 09:15 WIB
Ini merupakan kali keempat secara beruntun Nadal masuk nominasi pada kategori yang pemenangnya dipilih sesama petenis...
Instagram @npcindonesia

Paraatletik Sumbang Medali Emas untuk Indonesia di AYPG 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 05 Desember 2021, 08:21 WIB
Satu medali emas itu disumbangkan Firza Faturahman Listianto dari nomor lari 100 meter...
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Medvedev Antar Rusia ke Final Piala Davis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 05:22 WIB
Petenis nomor dunia itu memastikan keunggulan Rusia, yang sebelumnya unggul 1-0 setelah Andrey Rublev menang 6-4 dan 6-0 atas Dominik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya