Kamis 26 Agustus 2021, 23:24 WIB

Venus, Serena Williams Hingga Rafael Nadal Absen di AS Terbuka

Ilham Ananditya | Olahraga
Venus, Serena Williams Hingga Rafael Nadal Absen di AS Terbuka

AFP
Petenis yang absen di ajang AS Terbuka

 

PETENIS Venus Williams menyatakan mundur dari ajang Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021, mengikuti jejak saudarinya Serena Williams. Dirinya juga mengalami hal yang sama yakni cedera, sehingga mundur menjadi pilihan terbaik baginya.

Sebelumnya, Serena menuliskan dalam sebuah unggahan di media sosialnya pada Selasa (24/8) bahwa dirinya membutuhkan waktu lebih lama untuk dapat pulih dari cedera hamstring yang sobek.

Kemudian kakak dari Serena, Venus, juga menyatakan mengundurkan diri karena cedera kaki.

Ketidakhadiran mereka di AS Terbuka ini akan menjadi pertama kalinya sejak 2003. Termasuk absennya juara bertahan putra Dominic Thiem, Roger Federer dan Rafael Nadal di Flushing Meadows, New York, AS.

Petenis Austria Thiem mengundurkan diri karena cedera pergelangan tangan. Pemenang Grand Slam 20 kali, Federer, juga sedang bersiap untuk menjalani operasi lutut. Sementara peringkat lima dunia, Nadal, absen karena cedera kaki kirinya.

Serena mengungkapkan di laman Instagram, dirinya juga mempertimbangkan keputusan dokter yang memintanya untuk dapat pulih terlebih dahulu dari keadaan cedera.

"Setelah mempertimbangkan dengan cermat dan mengikuti saran dari dokter dan tim medis, saya telah memutuskan untuk mundur dari AS Terbuka agar tubuh saya pulih sepenuhnya," tutur Serena.

"New York adalah salah satu tempat favorit saya dan saya rindu. Terima kasih atas dukungannya. Sampai jumpa lagi," tutupnya.

Baca juga: Venus Williams Susul Serena Mundur dari AS Terbuka

Serena mengalami cedera pada hamstringnya saat tersingkir di putaran pertama Wimbledon pada Juni lalu, ketika melawan petenis Belarusia Aliaksandra Sasnovich.

Sedangkan Venus, juara AS Terbuka dua kali dan juara Grand Slam tujuh kali itu, mengatakan, cedera kaki yang ia alami telah mempengaruhi permainannya sepanjang musim panas.

Hingga Venus kalah dalam pertandingan pembukaannya di Chicago Women's Open pada Senin (23/8) lalu dan belum mampu menembus putaran kedua Grand Slam tahun ini.(BBC/OL-5)

Baca Juga

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Medvedev Antar Rusia ke Final Piala Davis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 05:22 WIB
Petenis nomor dunia itu memastikan keunggulan Rusia, yang sebelumnya unggul 1-0 setelah Andrey Rublev menang 6-4 dan 6-0 atas Dominik...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Hamilton Rebut Posisi Pole di GP Arab Saudi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 04:51 WIB
Hamilton tampak kewalahan dengan understeer di sepanjang Q3 namun ia mampu membawa mobil Mercedesnya tercepat di lap terakhir dengan...
AFP/Giuseppe CACACE

Hamilton Lolos dari Penalti, Mercedes Diganjar Denda di GP Arab Saudi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 04:37 WIB
Steward, pada akhirnya, mewajibkan Mercedes membayar denda 25.000 euro dan menjatuhkan teguran untuk kedua kalinya kepada Hamilton musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya