Minggu 15 Agustus 2021, 15:49 WIB

Naomi Osaka Mau Sumbangkan Penghasilan untuk Korban Gempa Haiti

Akmal Fauzi | Olahraga
Naomi Osaka Mau Sumbangkan Penghasilan untuk Korban Gempa Haiti

AFP
Petenis Naomi Osaka saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

 

PETENIS Naomi Osaka berjanji untuk menyumbangkan penghasilannya dari turnamen Western & Southern Open (Cincinnati Terbuka) bagi korban gempa bumi di Haiti.

Negara di Kepulauan Karibia itu merupakan tempat ayahnya berasal. Juara Grand Slam empat kali tersebut mengucapkan janjinya terkait gempa bumi berkekuatan 7,2 SR, yang melanda Haiti pada Sabtu (14/8) lalu.

Baca juga: Gempa Haiti Tewaskan 304 Orang, Petugas Terus Cari Korban Selamat

Bencana alam itu menewaskan 304 orang dan ratusan orang warga dilaporkan luka-luka. "Sangat menyakitkan melihat semua kehancuran di Haiti. Saya merasa kita benar-benar tidak bisa berdiam diri," bunyi unggahan Osaka melalui akun Twitter-nya, Minggu (15/8).

"Saya akan memainkan turnamen pekan ini. Saya akan memberikan semua hadiah uang untuk membantu Haiti. Saya tahu darah nenek moyang kami kuat. Jadi, kami akan terus kuat," imbuhnya.

Petenis berusia 23 tahun yang lahir di Jepang itu sudah tinggal di Amerika Serikat sejak usia 3 tahun. Ayah Osaka, yakni Leonard Francois, berasal dari wilayah Jacmel di semenanjung barat daya dekat dengan pusat gempa.

Baca juga: Naomi Osaka Tersingkir di Babak Ketiga Olimpiade Tokyo

Turnamen Cincinnati merupakan kompetisi kedua bagi Osaka, sejak dirinya mengambil masa istirahat dari tour karena kesehatan mental. Pada Olimpiade Tokyo 2020, Osaka dipilih untuk menyalakan api Olimpiade untuk menandai upacara pembukaan. 

Namun sayangnya, dia tersingkir di putaran ketiga turnamen tenis putri dalam Olimpiade. Osaka kalah dua set langsung dari peraih medali perak Marketa Vondrousova.(AFP/OL-11)
 

Baca Juga

ANTARA

Singkirkan Unggulan Delapan, Siti/Ribka Segel Tiket Perempat Final Prancis Terbuka 2021

👤Widhoroso 🕔Jumat 29 Oktober 2021, 00:56 WIB
KEJUTAN dilakukan pasangan ganda putri Siti Fadia Silva Ramaddhani/Ribka Sugiarto di turnamen bulutangkis Prancis Terbuka...
Antara

Kesabaran Kunci The Daddies Libas Lu/Yang di 16 Besar French Open

👤Ant 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 23:59 WIB
Ganda putra peringkat dua dunia ini mengemas keunggulan di gim pertama dan...
AFP

Praveen/Melati Rebut Tiket Perempat Final Prancis Terbuka 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 23:21 WIB
JUARA bertahan Prancis Terbuka nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, memantapkan langkah menuju perempat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kebut Penyelesaian Sanksi WADA

Satgas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA akan bekerja lebih cepat mengingat jadwal kompetisi internasional yang padat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya