Jumat 18 Juni 2021, 19:59 WIB

Ducati Siap Tampil Gemilang di Sirkuit Sachsenring

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ducati Siap Tampil Gemilang di Sirkuit Sachsenring

AFP
Pembalap tim Ducati Francesco Bagnaia saat berlaga di GP Mugello.

 

PEMBALAP MotoGP tim Ducati Francesco Bagnaia optimistis bahwa tunggangannya Desmosedici GP bakal tampil kuat di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Meskipun, dia mengetahui bahwa desain trek Sirkuit Sachsenring tidak bersahabat dengan karakter motornya.

Berdasarkan catatan MotoGP, Ducati baru meraih lima podium sejak debut pada 2003 lalu. Termasuk satu kemenangan dalam balapan di Sirkuit Sachsenring. Podium terakhir diraih oleh Andrea Dovizioso pada 2016 lalu. Setelah itu, mereka kesulitan untuk menebus jajaran tiga besar.

Meski memiliki catatan kurang baik di Sirkuit Sachsenring, namun Bagnaia yakin motornya tampil prima. Menyusul Tim Ducati yang selalu tampil cepat di hampir seluruh trek pada musim ini.

Baca juga: Bagnaia Ingin Tebus Kesalahan di Catalunya

"Kami memasuki seri kedelapan, yang merupakan balapan terakhir sebelum jeda musim panas. Ini akan jadi momen krusial dalam kejuaraan. Sangat penting untuk mendapatkan hasil bagus pada akhir pekan ini," tutur Bagnaia, Jumat, (18/6).

"Sachsenring memang bukan trek terbaik bagi motor kami. Tapi, saya yakin bisa melakukan yang lebih baik tahun ini," sambungnya.

Baca juga: Quartararo Patahkan Dominasi Ducati di Sirkuit Mugello

Menempati posisi kedua di klasemen konstruktor dengan mengumpulkan 143 poin, posisi Ducati hanya terganjal perolehan kemenangan Yamaha yang menempati puncak klasemen. Yamaha berhasil empat kali keluar sebagai juara Grand Prix. Sementara, Ducati hanya meraih dua kali meraih gelar juara.

Ducati memang harus mendapatkan poin penuh, jika ingin merebut kepemimpinan klasemen sebelum jeda musim panas. Pembalap Ducati lainnya, Jack Miller, juga berambisi untuk tampil cepat di Sirkuit Sachsenring. "Akhirnya kami kembali ke Jerman untuk balapan di Sachsenring. Ini trek yang sangat aneh, tapi kami akan berusaha tampil kompetitif di semua trek yang sulit," pungkas Miller.(Motorsport/OL-11)

 

 

 

 

Baca Juga

AFP/Giuseppe CACACE

Alonso Kecewa dengan Performanya di GP Rab Saudi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 07 Desember 2021, 15:00 WIB
Yang mengubah jalannya balapan adalah terciptanya dua Red Flag, dengan salah satunya disebabkan pembalap Mick Schumacher (Haas) yang...
AFP/Fabrice COFFRINI

IOC Hormati Keputusan AS Lakukan Boikot Diplomatik terhadap Olimpiade Beijing 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 13:00 WIB
IOC mengatakan pengumuman pemerintah AS telah membuat "Jelas bahwa Olimpiade dan partisipasi para atlet berada di luar ranah politik...
ANTARA FOTO/Agus Bebeng

Persiapan SEA Games 2022, GM Susanto Megaranto Try Out ke Spanyol

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 07 Desember 2021, 12:38 WIB
Susanto akan terbang ke Spanyol untuk mengikuti kejuaraan Sitges Open, yang mana ajang tersebut akan dijadikannya sebagai ajang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya