Selasa 08 Juni 2021, 11:37 WIB

Schwartzman Siap Hadapi The King of Clay di Perempat Final

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Schwartzman Siap Hadapi The King of Clay di Perempat Final

Anne-Christine POUJOULAT / AFP
Petenis Argentina Diego Schwartzman mengungkapkan rasa bahagianya setelah menumbangkan petenis Jerman Jan-Lennard Struff.

SETELAH merebut kemenangan atas petenis Jerman Jan-Lennard Struff dalam laga putaran keempat Prancis Terbuka 2021, unggulan ke-10 Diego Schwartzman bergurau dirinya tak begitu bersemangat dengan pertandingan perempat final.

Pasalnya Schwartzman dari Argentina akan menghadapi Raja Roland Garros Rafael Nadal yang dikenal dengan julukan The King of Clay.

Melakoni pertanding dengan durasi tiga jam dua menit, Schwartzman berhasil merebut tiket perempat final ketiga kalinya di Prancis Terbuka dengan kemenangan stright set 7-6(11/9), 6-4, 7-5 atas Struff.

"Saya pikir di awal setiap pertandingan melawan Rafa, anda harus berjalan memasuki Lapangan sembari memikirkan tentang, memenangkan pertandingan, memiliki peluang, dan mendapatkan peluang," kata Schwartzman dikutip dari ATPtour, Selasa, (8/6) WIB.

"Penting untuk memikirkan hal-hal positif dan berhenti untuk memikirkan permainan Rafa di sisi lain net," imbuhnya.

Bukan hal yang mengejutkan bila Schwartzman cukup tertekan dengan pertandingan perempat final yang mempertemukan dirinya dengan Nadal, pasalnya dalam catatan ATP head to head mereka, Nadal telah memimpin dengan rekor menang-kalah 10-1.

"Jika anda memikirkan tentang permainan empat atau lima jam yang akan anda mainkan melawan Rafa, atau memikirkan segala sesuatu tentang permainan Rafa di Roland Garros, anda akan merasakan sulitnya saat menghadapi Nadal di Lapangan," ucap Schwartzman.

"Jadi menurut saya, anda lebih baik pergi ke lapangan dengan memikirkan strategi anda, memikirkan bagaimana cara memainkan permainan terbaik anda," tuturnya.

Satu-satunya kemenangan Schwartzman atas Nadal terjadi pada tahun lalu di Roma (Italia Terbuka), namun bebrapa pekan berikutnya ia kembali kalah atas Nadal di semifinal Roland Garros musim lalu.

Tak ingin terlalu memikirkan apa yang akan terjadi pada pertandingannya melawan Nadal Rabu (9/6) mendatang, petenis berusia 28 tahun itu mengaku hanya akan menikmati pertandingan.

"Bermain melawan Rafa di turnamen semacam ini, selalu menjadi saat yang tepat untuk mengetahui seberapa bagus anda bermain. Dan itu selalu menjadi tantangan yang bagus," sebut Schwartzman.

"Kami telah bermain di sini sebelumnya, dan itu adalah pertandingan yang bagus, dan sekarang mari kita lihat apa yang akan terjadi pada hari Rabu," tukasnya. (Rif/ATPtour/OL-09)

Baca Juga

Pedro PARDO / AFP

Menang Mudah Lawan Pemain Guatemala, Anthony Ginting Raih Perunggu

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 02 Agustus 2021, 19:18 WIB
Ginting merebut kemenangan muda dengan skor akhir 21-11, 21-13 hanya dalam waktu 38...
BIRO PERS ISTANA/SETPRES

Ngaku Nonton Full Greysia/Apriani, Jokowi Ikutan Deg-degan

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 02 Agustus 2021, 19:05 WIB
Kepala negara juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Greysia dan Apriyani yang telah mengharunkan nama bangsa, mengibarkan bendera...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Menpora: Greysia/Apriani Menang Karena Tidak Diunggulkan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 02 Agustus 2021, 18:26 WIB
Menurut Zainuddin, sejak awal keduanya tidak diunggulkan dalam event olahraga tertinggi di dunia tersebut sehingga tekanannya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya