Senin 10 Mei 2021, 11:53 WIB

Andreescu Mundur dari Italia Terbuka karena Aturan Covid-19

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Andreescu Mundur dari Italia Terbuka karena Aturan Covid-19

AFP/Michael Reaves/Getty Images
Petenis Kanada Bianca Andreescu

PETENIS Kanada Bianca Andreescu memutuskan mengundurkan diri dari turnamen Italia Terbuka 2021 karena peraturan covid-19 di negara itu.

Andreescu, yang kini menempati peringkat enam dunia itu, sebelumnya, telah absen di Madrid Terbuka, pekan lalu, setelah dinyatakan positif covid-19 saat tiba di Spanyol.

"Meskipun saya telah dinyatakan negatif setelah menjalani masa isolasi di Madrid dan telah kembali dalam pelatihan penuh beberapa hari terakhir, peraturan pemerintah Italia menempatkan saya pada risiko diisolasi lagi jika saya berpergian ke sana. Jadi, sayangnya, saya harus mundur dari Italia Terbuka tahun ini," ungkap Andreescu dalam sebuah postingan di Instagram, dilansir dari AFP, Senin (10/5).

Baca juga: Halep Lontarkan Pujian untuk Sabalenka

Ini adalah kemunduran lain bagi petenis berusia 20 tahun asal Kanada itu. Selain absen di Madrid Terbuka, pekan lalu, Andreescu juga mengundurkan diri dari laga final Miami Terbuka karena cedera kaki kanan saat melawan petenis Australia Ashleigh Barty.

Andreescu, yang memenangkan gelar Amerika Serikat (AS) Terbuka pada 2019 lalu dengan merebut kemenangan atas Serena Williams di final, telah menghabiskan 15 bulan di sela-sela musim untuk merawat cedera lutut sebelum pandemi covid-19 melanda pada 2020.

Dia kembali ke lapangan tenis profesional pada Februari lalu di Australia Terbuka, namun langkahnya terhenti pada putaran kedua dari petenis Taiwan Hsieh Su-wei. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Ducati Siap Tampil Gemilang di Sirkuit Sachsenring

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 18 Juni 2021, 19:59 WIB
Meski tim Ducati menyadari bahwa desain Sirkuit Sachsenring tidak sesuai dengan karakter motor, namun hal itu tidak menyurutkan tekad untuk...
Ist

Panitia Pekan Paralimpik Nasional 2021 Dapat Dukungan dari LPDUK

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 18 Juni 2021, 18:40 WIB
LPDUK dan Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait kerja sama...
LLUIS GENE / AFP

Marquez Tunjukkan Tanda-tanda "Comeback"

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 18 Juni 2021, 18:00 WIB
Marquez menunjukkan tanda-tanda comeback dan berusaha menjaga rekor nirkalah di sirkuit Sachsenring ketika memuncaki catatan waktu sesi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Haru Biru King Christian

Di timnas Denmark, sosok berjuluk ‘King Christian’ telah menjadi sosok kunci sejak penampilan pertamanya pada 2010, membuat 109 penampilan dan mencetak 36 gol.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya