Sabtu 17 April 2021, 13:06 WIB

Pembalap Marc Marquez Cemaskan Kondisi Otot Lengannya

Akmal Fauzi | Olahraga
Pembalap Marc Marquez Cemaskan Kondisi Otot Lengannya

AFP
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez

 

PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami penurunan performa di latihan bebas (FP) MotoGP Portugal 2021 yang digelar Jumat (16/4). Marquez mengaku khawatir terkait kondisi otot lengannya.

Marquez telah kembali ke lintasan MotoGP usai absen selama sembilan bulan untuk pemulihan cedera. Kini, Marquez telah kembali dan turun pada hari pertama latihan bebas MotoGP Portugal.

Secara mengejutkan Marquez langsung menempati posisi tiga tercepat di sesi FP satu MotoGP Portugal 2021. The Baby Alien –julukan Marc Marquez–hanya kalah dari 0.251 detik dari pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales di posisi pertama.

Di sesi FP2 MotoGP Portugal 2021 yang digelar beberapa jam setelahnya, Marc Marquez hanya menempati posisi enam.

"Tentu saja cedera ini dan periode ini tidak membantu saya, saya masih mengalami ketidaknyamanan otot, yang tidak ada hubungannya dengan tulang. Setiap saya berjuang lebih keras, saya merasa lebih lelah," kata Marquez.

Marquez kaget dengan hasil FP2. Bukan karena kondisi lengannya saja, tetapi Marquez sempat hampir terjatuh saat memasuki beberapa menit sebelum sesi FP2 berakhir.

Dia sempat melebar di salah satu tikungan di Sirkuit Portimao. Beruntung Marquez bisa melakukan penyelamatan dan menuntaskan FP2.

"Saya pikir saya sudah terlempar dari 10 besar karena saya merasa tampil lambat. Tetapi ternyata justru sebaliknya, ketika saya melihat hasil FP2 ada di urutan keenam. Itu adalah kejutan," kata Marquez.

Kembalinya Marc Marquez di lintasan disambut baik Pembalap Yamaha Valentino Rossi. Marc Marquez dinilai tampak cepat di beberapa tikungan saat latihan bebas.

"Saya berharap Marquez segera kembali dengan sangat, sangat kuat. Dia juga tampak dalam kondisi fisik yang sangat baik. Saya melihatnya di beberapa tikungan di trek dan dia tampak secepat sebelum cedera. Ini sudah sangat kompetitif," kata Rossi.

Rossi berada di urutan ke-11 pada FP1 dan menyelesaikan FP 2 pada posisi ke-15. "Saya cukup puas dengan set-up. Tapi kami masih perlu meningkatkan, terutama saat melakukan pengereman," ujarnya. (Corsedimoto/OL-13)

Baca Juga: Bagnaia Jadi Yang Tercepat Di Latihan Hari Pertama MotoGP Portugal

Baca Juga

Dok. Honda Racing

Debut Bersama Honda, Avila Bahar Kuasai Seri Terakhir ISSOM dan Kukuhkan Gelar Juara Nasional 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:35 WIB
Akhir pekan lalu di seri terakhir ISSOM 2022, Avila bahkan sukses mencetak perfect weekend dengan menjadi yang tercepat di semua sesi,...
AFP/Giuseppe CACACE

Alonso Kecewa dengan Performanya di GP Rab Saudi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 07 Desember 2021, 15:00 WIB
Yang mengubah jalannya balapan adalah terciptanya dua Red Flag, dengan salah satunya disebabkan pembalap Mick Schumacher (Haas) yang...
AFP/Fabrice COFFRINI

IOC Hormati Keputusan AS Lakukan Boikot Diplomatik terhadap Olimpiade Beijing 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 13:00 WIB
IOC mengatakan pengumuman pemerintah AS telah membuat "Jelas bahwa Olimpiade dan partisipasi para atlet berada di luar ranah politik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya