Jumat 26 Februari 2021, 16:10 WIB

PBSI Tegaskan Pemberian Vaksin tidak Ganggu Kegiatan dan Kompetisi

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
PBSI Tegaskan Pemberian Vaksin tidak Ganggu Kegiatan dan Kompetisi

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Suasana vaksinasi COVID-19 untuk sejumlah atlet dan ofisial di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, hari ini.

KEPALA Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid binpres) PBSI Rionny Mainaky mengapresiasi langkah pemerintah memberikan vaksinasi kepada para atlet, khususnya atlet bulutangkis. Ia pun menyebutkan pemberian vaksin tidak ganggu kegiatan turnamen karena sudah disesuaikan.

“Kita sudah atur jadwalnya agar tidak mengganggu latihan,” terang Rionny kepada Media Indonesia saat ditemui sebelum pemberian vaksin di Istora Senayan Jakarta, Jumat (26/2).

Ia menjelaskan jadwal vaksin tidak mengganggu agenda latihan maupun kompetisi. Untuk tim All England akan sempat mendapatkan vaksinasi kedua sebelum berangkat. Sedangkan tim Swiss yang akan berangkat begitu pulang akan mendapatkan vaksin kedua.

Baca juga: Atlet Prioritas Karena Menjadi Wakil Bangsa di Internasional

Rionny sendiri memang menjadi salah satu peserta yang akan menerima vaksin hari ini. Rionny dijadwalkan akan mendampingi tim Indonesia dalam kejuaraan All England pertengahan Maret nanti.

Meski begitu ia menyayangkan proses vaksinasi yang terlalu molor waktunya. Menurutnya waktu menunggunya terlalu lama, sebab menurutnya waktu tersebut dapat dimanfaatkan untuk latihan.

“Waktu menunggunya terlalu lama, kita sebetulnya berharap kalau bisa kembali cepat bisa kembali latihan. Paling tidak satu dua sesi latihan bisa dilakukan, kalau seperti ini kemungkinan hanya satu sesi pas sore saja, satu sesi latihan hilang. Harapannya bisa langsung kembali dan latihan, dan besok kita kan berangkat di malam hari,” ungkap Rionny.

Terlepas dari pada hal itu ia mengaku vaksinasi ini akan membantu bagi para atlet. Khususnya dalam hal psikologis pemain.

“Dari atlet merasa biasa menjalani vaksinasi, karena kemarin pun mereka karantina dan serangkaian test. Dengan adanya vaksin kita lebih lega, karena kekebalan tubuh akan lebih aman,” pungkas Rionny. (OL-4)

Baca Juga

Giuseppe CACACE / AFP

Sergio Perez Incar Podium di Balapan F1 GP Emilia Romagna

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 13:52 WIB
Pada balapan pembuka Formula 1 (F1) GP Bahrain, akhir Maret 2021 lalu, pembalap Red Bull Racing Sergio Perez finis di posisi...
AFP/Jacob Kupferman/Getty Images

Lakers Menang di Sarang Hornets

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 14 April 2021, 12:29 WIB
Lakers tidak benar-benar menerapkan serangan, tapi mereka bangkit dari kekalahan dari New York Knicks, malam sebelumnya, dan selesai dengan...
Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Petenis 19 Tahun, Sinner, Hadapi Djokovic di Monte Carlo Master

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 10:49 WIB
Jannik Sinner yang berusia 19 tahun memulai pertandingan debutnya di Monaco dengan lambat, namun mampu mengendalikan permainan dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya