Sabtu 23 Januari 2021, 16:34 WIB

Ahsan/Hendra Tumbang di Semifinal Thailand Open II

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ahsan/Hendra Tumbang di Semifinal Thailand Open II

Antara/Aditya Pradana Putra
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

WAKIL Indonesia di Sektor Ganda Putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak final Toyota Thailand Open 2021, setelah di jegal pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Bertanding dalam waktu 50 menit, Ahsan/Hendra harus menyerah setelah melakoni pertandingan rubber gim dengan skor kekalahan 21-14, 20-22, 12-21.

Baca juga: Greysia/Apriyani Terhenti di Semifinal Thailand Open II

"Mereka (Lee/Wang) bermain bagus hari ini dan kami bermain dengan upaya penuh kami. Energi mereka lebih baik, dan kekuatan mereka berada pada level yang bagus. Kualitas itu menonjol dalam penampilan mereka, terutama soal kekuatan," ucap Ahsan, usai pertandingan dilansir dari laman BWF, Sabtu, (23/1).

Ahsan/Hendra melakukan pertandingan gim pertama dengan permainan yang luar biasa, sempat ditahan imbang demgan skor 2-2, pasangan peringkat dua dunia itu terus memimpin pertandingan hingga kedudukan 11-9.

Tren positif pun terus ditunjukan Ahsan/Hendra, melakukan pola permainan menyerang pasangan andalan Indonesia jauh meninggalkan Lee/Wang dengan skor unggul 17-13. Tak ada perlawanan yang berarti dari Lee/Wang di gim pertama, membuat Ahsan/Hendra sukses menrebut gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Di gim kedua, Lee/Wang mulai bangkit dari keterpurukan pada gim pertama, sempat menahan imbang dengan skor 1-1 pasangan Taiwan itu langsung tancap gas untuk meraih skor 7-4.

Sempat mencoba mengejar ketertinggalan dengan skor imbang 7-7, sayangnya pertahanan Ahsan/Hendra terus digempur pasangan lawan dan membuat mereka kembali tertinggal 9-11.

Usai jeda, permainan Ahsan/Hendra terlihat mulai mengendur, membuat pasangan Taiwan berhasil meraih poin beruntun hingga unggul 15-10. Berusaha keras mengejar ketertinggalan pukulan smash tajam berhasil membawa The Daddies menahan imbang 18-18.

Setalah sukses menyamai kedudukan, sayangnya pengembalian Hendra yang menyangkut di net membuat mereka kembali tertinggal 18-19.

Memasuki perebutan poin-poin akhir, pertarungan pun kian sengit dan sempat imbang 20-20, sialnya pukulan keras Lee/Wang berhasil membawa mereka kepada dua poin kemenangan 22-20 dan memaksa Ahsan/Hendra bermain rubber gim.

Pada gim penentuan, kejar-mengejar poin kembali terjadi hingga kedudukan 8-8. Serobotan Lee Yang di muka net membawa pasangan Taiwan itu unggul 9-8.

Interval pertama gim kedua pun selesai dengan kedudukan 11-9 untuk keunggulan pasangan Taiwan. Usai jeda, permainan Ahsan/Hendra terlihat mulai hilang fokus membuat mereka jauh tertinggal hingga kedudukan 17-11.

Sempat berhasil mengumpulkan satu poin untuk Ahsan/Hendra, sialnya pasangan Lee/Wang terus tancap gas dan merebut kemenangan dengan skor 21-11.

Baca juga: Andy Murray Putuskan Tak Akan Berkompetisi di Australia Terbuka 20

"Di gim kedua, kami tertinggal beberapa poin dan berhasil mengejar ketertinggalan, sayangnya kami melakukan kesalahan sendiri. Di gim ketiga, mereka memaksa menyerang kami hingga kami tidak bisa membangun permainan kami," terang Hendra.

Dengan kegagalan Ahsan/Hendra ini, Indonesia tak menempatkan wakilnya di final Toyota Thailand Open 2021, setelah sebelumnya Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tumbang dari pasangan Korea Selatan Lee So He/Shin Seung Chan. (BWF/OL-6)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/	ADITYA PRADANA PUTRA

2 Wakil Terakhir Indonesia di Perempat Final Swiss Open Tersingkir

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 06:55 WIB
Vito ditaklukkan Viktor Axelsen dari Denmark 17-21, 12-21. Sementara Leo/Daniel dihadang wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Woi Yik melalui...
AFP

Qatar Tegaskan Komitmen Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 04:30 WIB
Qatar tetap akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade...
ANTARA

Polri Terbitkan Surat Izin IBL 2021

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 02:43 WIB
Polri menerbitkan surat izin penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2021 yang bakal digelar mulai 10 Maret mendatang di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya