Sabtu 16 Januari 2021, 12:28 WIB

Towns Mengaku Positif Covid-19

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Towns Mengaku Positif Covid-19

AFP/Hannah Foslien/Getty Images
Pebasket Minnesota Timberwolves Karl-Anthony Towns

BINTANG Minnesota Timberwolves Karl-Anthony Towns, Jumat (15/1), mengumumkan dirinya dinyatakan positif covid-19.

Pengumuman itu terjadi tidak lama setelah NBA mengumumkan pertandingan antara Timberwolves dan tim tamu Memphis Grizzlies, Jumat (15/1), ditunda karena protokol kesehatan dan keselamatan covid-19 liga bola basket Amerika Serikat (AS) itu.

NBA mengatakan Timberwolves tidak mempunyai delapan pemain yang wajib tersedia karena pelacakan kontak di dalam tim tersebut.

Baca juga: Harden Siap Bermain tidak Egois di Nets

Towns tertekan dengan hasil positifnya karena ibunya, Jacqueline Cruz-Towns, yang berusia 59 tahun, meninggal dunia karena komplikasi  covid-19 pada 13 April.

"Menjelang pertandingan malam ini, saya menerima telepon mengerikan berikutnya bahwa saya dinyatakan positif covid-19," kata Towns lewat Twitter.

"Saya akan segera mengisolasi dan mengikuti setiap protokol. Saya berdoa setiap hari bahwa mimpi buruk virus ini akan mereda dan saya
mohon setiap orang untuk terus menganggap ini serius dengan melakukan semua tindakan pencegahan yang diperlukan."

"Membuat hati saya hancur bahwa keluarga saya, dan khususnya ayah dan saudara perempuan saya terus menderita kecemasan yang datang bersama diagnosa ini karena kami semua tahu betul apa hasil akhir yang mungkin terjadi. Kepada keponakan saya, saya berjanji kepada kalian saya tidak akan berakhir dalam peti di sebelah nenek dan saya akan mengalahkannya," lanjutnya.

Towns telah terbuka dan jujur mengenai pengalaman keluarganya dengan covid-19. Ia, Desember lalu, mengatakan tujuh anggota keluarganya telah meninggal karena virus tersebut.

"Saya hanya tahu apa yang terjadi sejak 13 April," kata Towns saat itu. "Karena Anda mungkin melihatku tersenyum dan semacamnya, tapi Karl meninggal pada 13 April. Ia tidak akan pernah kembali lagi."

Timberwolves belum membocorkan siapa saja yang tidak bisa bermain pada Jumat (15/1) tapi laporan cedera tim mendaftarkan point guard Ricky Rubio dan forward Juancho Hernangomez dinyatakan absen karena protokol kesehatan dan keselamatan.

Towns, 25, baru bermain dalam empat pertandingan musim ini setelah menderita cedera pergelangan tangan awal musim ini. Ia rata-rata menghasilkan 22 poin, 12,5 rebound, dan 4,3 assist.

Pertandingan Jumat (15/1) akan menjadi pertandingan ulang laga Rabu saat Grizzlies mengalahkan Timberwolves 118-107.

Pertandingan Timberwolves-Grizzlies adalah laga ketiga yang dijadwalkan pada Jumat (15/1) dan yang ke-13 dalam liga yang ditunda musim ini.

Jadwal pertandingan Grizzlies selanjutnya adalah Sabtu (16/1) di kandang melawan Philadelphia 76ers. Timberwolves berikutnya akan menghadapi Atlanta Hawks pada laga tandang Senin (18/1). (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara

Jelang Spain Masters, Wakil RI tak Mau Remehkan Lawan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 14 Mei 2021, 17:37 WIB
Pelatnas PBSI menurunkan 15 wakil di Spain Masters Super 300. Rombongan berangkat ke Negeri Matador pada Sabtu (15/5) besok, dengan...
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

PSS Sleman Yakin Kompetisi akan dapat Bergulir

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 14 Mei 2021, 16:52 WIB
Marco menilai PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga telah bekerja keras untuk mewujudkan agar kompetisi dapat bergulir sesuai...
AFP/Kazuhiro NOGI

Petisi Menolak Olimpiade 2020 Diserahkan ke Pemkot Tokyo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 14 Mei 2021, 12:45 WIB
Petisi daring yang berjudul 'Batalkan Olimpiade Tokyo untuk melindungi hidup kami' diluncurkan pada awal bulan ini oleh Kenji...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya