Jumat 01 Mei 2020, 13:30 WIB

Juara Dunia Reli Siap Ramaikan Sesi Keempat Balapan Virtual F1

Antara | Olahraga
Juara Dunia Reli Siap Ramaikan Sesi Keempat Balapan Virtual F1

AFP/GEOFF CADDICK
Petter Solberg

 

JUARA dunia reli tiga kali Petter Solberg akan menjalani debut di ajang balap virtual Formula 1 dengan meramaikan kompetisi esports yang memasuki seri keempatnya pada Minggu (3/5) nanti.

Pereli berusia 45 tahun asal Norwegia itu akan membela tim Renault bersama pebalap junior Renault Christian Lundgaard.

Akhir pekan nanti merupakan jadwal dari Grand Prix Belanda, yang kembali masuk ke kalender F1 setelah 35 tahun. Namun, pandemi virus korona telah memaksa musim balapan tertunda.

Baca juga: Reli Portugal 2020 Dibatalkan Akibat Pandemi Covid-19

Balap virtual seri keempat itu akan menggunakan layout Sirkuit Interlagos Brasil, setelah mendapatkan voting terbanyak dari para fan, karena Sirkuit Zandvoort di Belanda belum tersedia di video game F1 edisi 2019.

"Menjalani debutku di F1 pada usia 45, tanpa meninggalkan rumahku sama sekali. Ini akan menyenangkan," cicit Soldberg.

Ini bukan kali pertama bagi juara dunia FIA World Rally dan juara dua kali FIA World Rallycross itu membalap di balik kemudi simulator.

Bersama Jenson Button, Soldberg, Sabtu (25/4), memenangi ajang balap esports Legends Trophy di Sirkuit Nurburgring.

"Apakah pengalaman adalah cara tersopan untuk bilang saya tua? Akan sangat menyenangkan tentunya. Sekarang tinggal latihan sebanyak mungkin untuk mempelajari mobil, gaya dan trek baru agar saya tidak ketinggalan dari para pemuda ini," ungkap Soldberg.

Charles Leclerc akan mengincar gelar grand prix virtual ketiganya secara beruntun untuk Ferrari, yang kali ini diperkuat juga oleh Enzo Fittipaldi, cucu juara dunia dua kali asal Brasil, Emerson Fittipaldi.

Alexander Albon akan bermitra dengan atlet kriket Ben Stokes di tim Red Bull.

Sedangkan pemain kriket asal Inggris lainnya, Stuart Broad akan berada di balik kemudi mobil tim Alpha Tauri bersama kapten tim AC Milan Alessio Romagnoli.

George Russell dan rookie Nicholas Latifi siap memperkuat tim Williams dan Antonio Giovinazzi akan ambil bagian bersama tim Alfa Romeo.

Seri balap virtual kini menjadi tren baru di tengah kekosongan musim kompetisi imbas krisis kesehatan global.

Formula 1 menyatakan tiga seri Grand Prix virtual yang telah digelar menarik perhatian sedikitnya 16 juta penonton baik lewat televisi maupun platform digital.

Seri keempat Grand Prix F1 di Sirkuit Interlagos akan disiarkan langsung mulai Minggu (3/5) pukul 00:00 WIB melalui Twitch, laman resmi F1, dan kanal YouTube, serta sejumlah stasiun televisi terpilih. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Ben Stansall

Setelah Mercedes, Schumacher Juga Dikontrak Jadi Pembalap Cadangan McLaren

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 07:30 WIB
"McLaren akan bisa memanggil Mick Schumacher sebagai pembalap cadangan selama musim 2023 sebagai bagian dari kesepakatan kami dengan...
AFP/Ron Jenkins/Getty Images

Pistons Terjebak Badai Salju di Dallas, Laga NBA Kontra Wizards Ditunda

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 06:45 WIB
"Disebabkan kondisi-kondisi cuaca di area Dallas, Pistons tidak dapat terbang kembali ke Detroit setelah pertandingan mereka, Selasa...
AFP/Ben Stansall

Audi Bersiap Rambah Formula 1 Lewat Sauber

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 06:00 WIB
Grup Sauber, sebelumnya, Senin (30/1), mengatakan mereka dengan senang hati mengumumkan bahwa Audi mengakuisisi saham minoritas di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya