Kamis 26 Maret 2020, 14:33 WIB

Olimpiade Ditunda, BWF Akan Bekukan Kejuaraan Dunia

Akmal Fauzi | Olahraga
Olimpiade Ditunda, BWF Akan Bekukan Kejuaraan Dunia

Antara//Hafidz Mubarak
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, berswafoto dengan medali emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

 

FEDERASI Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan mencari solusi terhadap sistem kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang dijadwalkan berakhir pada 26 April. Hal itu menyusul keputusan penundaan Olimpiade hingga satu tahun.

“Kami akan meninjau dampak pada sistem kualifikasi Olimpiade dan Paralimpiade, untuk memastikan solusi yang adil dalam memenuhi syarat pemain lolos ke Olimpiade,” bunyi pernyataan BWF dalam laman resmi, Kamis (26/3)

BWF juga akan membekukan peringkat dunia badminton untuk sementara waktu. Namun, BWF belum bisa memaparkan secara detail teknis pembekuan peringkat dunia tersebut.

Baca juga: Jepang Tunda Penyelenggaraan Olimpiade Hingga Tahun Depan

“Dalam jangka pendek, BWF juga akan mencari kemungkinan pembekuan peringkat dunia sampai turnamen internasional dimulai lagi. Namun, kami masih mencari solusi teknis untuk memastikan pembekuan,” lanjut keterangan BWF.

BWF mendukung keputusan Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk menunda Olimpiade Tokyo 2020 yang diagendakan pada 24 Juli-9 Agustus 2020.

Sejauh ini, belum ada jadwal pasti kapan Olimpiade Tokyo akan digelar. Namun, IOC, Perdana Menteri Jepang dan Komite Penyelenggara Tokyo (TOCOG), sepakat akan mengubah ulang jadwal Olimpiade sebelum musim panas 2021.

BWF akan terus memantau semua perkembangan terkait pandemi virus korona (Covid-19). Serta, mengikuti saran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan IOC. "Kami akan membuat pilihan terbaik untuk kepentingan para pemain internasional dan komunitas bulu tangkis umum," tutup BWF.(OL-11)

Baca Juga

AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Serena Williams Terlempar dari 50 Besar Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 05:45 WIB
Petenis berusia 40 tahun itu hanya memainkan enam turnamen pada 2021 dan absen sejak tersingkir dari putaran pertama Wimbledon karena...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Kaleb Ramot Pimpin Dewa United Kalahkan Bima Perkasa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 05:29 WIB
Kaleb menyumbang 24 poin untuk Dewa United sekaligus menjadi penentu kemenangan timnya berkat layup yang dilesakkan pada 17 detik terakhir...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Setelah Dideportasi dari Australia, Djokovic Tiba di Rumah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 05:15 WIB
Djokovic, yang memilih tidak divaksin, meninggalkan Melbourne, Minggu (16/1)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya