Sabtu 14 Maret 2020, 19:31 WIB

Ikuti IBL, Srikandi Cup 2020 Juga Ditunda Karena Korona

Akmal Fauzi | Olahraga
Ikuti IBL, Srikandi Cup 2020 Juga Ditunda Karena Korona

Antara/Fikri Yusuf
Ilustrasi pertandingan Srikandi Cup

KOMPETISI bola basket putri Indonesia, Srikandi Cup 2020, dipastikan mengalami penundaan sebagai upaya meminimalisasi dampak penyebaran virus korona Covid-19.

Dalam surat resmi yang ditandatangani Ketua Koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan, Sabtu (14/3) disebutkan, Srikandi Cup 2020 menilai kegiatan yang mengundang massa dalam jumlah besar terlalu berisiko untuk digelar karena sifat virus korona yang mudah menyebar.

Maka dari itu, pihak penyelenggara memilih untuk menunda gelaran Srikandi Cup 2020 demi keamanan penonton, pemain, dan staf pendukung.

"Keselamatan dan kesehatan penonton, pemain dan staf pendukung kompetisi Srikandi merupakan prioritas yang paling utama," demikian isi surat tersebut.

Baca juga : One Berlakukan Laga Tanpa Penonton

Penundaan dilakukan hingga waktu yang tak ditentukan sembari memantau perkembangan terkini soal penyebaran virus korona di Indonesia. Pihak penyelenggara masih akan berkoordinasi dengan PP Perbasi dan otoritas terkait di Indonesia.

Sebelumnya, operator Indonesian Basketball League (IBL) 2020 pada Jumat (13/3) memutuskan menangguhkan kompetisi hingga waktu yang tak ditentukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona.

Keputusan itu diumumkan cukup mendadak, tepatnya satu jam sebelum seri ketujuh IBL 2020 resmi bergulir di GOR Bima Sakti, Malang. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Andrej Isakovic

Anak Michael Schumacher Ramaikan F1 Musim 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 02 Desember 2020, 18:59 WIB
Mick Schumacher pernah mengemudikan mobil F1 pada musim lalu. Saat itu, dia membantu Ferrari dan Alfa Romeo untuk sesi tes pramusim di...
AFP/Philip FONG

Jepang Siap Terima Penonton Asing untuk Olimpiade Tokyo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 12:07 WIB
Bulan lalu, pejabat senior Komite Olimpiade Internasional (IOC) Joan Coates mengatakan jumlah atlet yang berpartisipasi dalam Olimpiade...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Hari Ini, Grosjean akan Tinggalkan Rumah Sakit

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 11:37 WIB
Pembalap Prancis itu tengah dirawat karena luka bakar pada tangannya setelah berhasil keluar dari mobil Haas yang terbakar usai bertabrakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya