Sabtu 14 Januari 2023, 19:07 WIB

Proyek IKN, Kepala Otorita Tegaskan Tidak Ada Ruang Korupsi

Insi Nantika Jelita | Nusantara
Proyek IKN, Kepala Otorita Tegaskan Tidak Ada Ruang Korupsi

DOK MI
Proyek Ibu Kota Negara baru

 

KEPALA Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono menegaskan tidak ada ruang untuk korupsi dalam pembangunan proyek ibu kota baru tersebut. Hal ini disampaikan saat Bambang melantik 10 orang untuk mengisi jabatan kepala biro/Ddirektur dan 25 orang untuk mengisi jabatan fungsional di Jakarta, Jumat (13/1).

"Segala bentuk KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme) agar ditindak secara tegas karena sangat mempengaruhi reputasi Otorita IKN sebagai lembaga," tegas Bambang dalam keterangannya, Sabtu (14/1).

Apabila ada praktik korupsi, Bambang mengatakan pembangunan IKN akan semakin tercoreng oleh investor karena proyek ini banyak dibiayai swasta, baik dari pengusaha dalam negeri maupun luar negeri. "Ini akan berpengaruh terhadap kepercayaan para investor untuk melakukan investasi di IKN," tambahnya.

Kepala Otorita IKN juga mengatakan bahwa dalam pembangunan IKN ini bukan hanya membangun suatu kota, atau membangun fasilitas seperti sekolah, rumah sakit, mall dan sebagainya, melainkan suatu bentuk transformasi cara kerja baru.

Kemampuan bekerja secara digital dinilai amat dibutuhkan karena di IKN akan dibangun sistem dimana sebagian besar pekerjaan dilakukan serba digital. "Otorita IKN tidak membutuhkan superman maupun superwoman, tapi superteam. Para pejabat dan pegawai diharapkan melakukan 4K, yaitu komunikasi, koordinasi, konsilidasi dan kolaborasi," jelasnya. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA

PLN Putus Sambungan Listrik Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:57 WIB
PLN unit layanan pelanggan (ULP) Saumlaki, Maluklu melakukan pemutusan jaringan listrik yang mengaliri kantor bupati Kepulauan Tanimbar,...
Ist

Relawan Puan Sosialisasikan Kelor sebagai Pencegah Stunting di Sukabumi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:49 WIB
Kegiatan melawan stunting di Desa Pabuaran diadakan berkat kerja sama HaloPuan dengan kader PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPRD Kabupaten...
DOK MI.

Polres Padang Panjang Tetapkan Sopir Truk Tersangka Kecelakaan Beruntun

👤Gusri Elfaishal 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:48 WIB
Satu hari pascakecelakaan beruntun yang menewaskan tiga pengendara, Kepolisian Resort Padang Panjang menetapkan Novriaggani, 47, sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya