Sabtu 14 Januari 2023, 14:44 WIB

Polda Riau Usut Penyebaran Informasi Bohong di Kota Pekanbaru

Mediaindonesia.com | Nusantara
Polda Riau Usut Penyebaran Informasi Bohong di Kota Pekanbaru

DOK Pribadi.
Dirreskrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan.

 

BEREDAR informasi tentang maraknya begal di Pekanbaru. Karenanya, diharapkan kepada warga Pekanbaru agar berhati-hati melintasi Jalan Parit Indah. 

Dalam pesan informasi ini juga tersebar foto dari dua remaja yang terkena bacok atau sabetan benda tajam yang mengakibatkan luka yang cukup dalam pada bagian punggung dan lengan dari remaja tersebut. Informasi lain yang berkembang bahwa pelaku begal juga tidak segan-segan melakukan pelemparan dengan menggunakan batu ataupun kayu kepada masyarakat yang melintasi Jalan Parit Indah.

Informasi itu menyebar cepat melalui pesan Whatsapp ataupun media sosial lain dan membuat resah masyarakat kota Pekanbaru. Menyikapi hal ini, Dirreskrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan, Sabtu (14/1) bahwa informasi yang berkembang tersebut merupakan berita bohong atau tidak benar.

Asep Darmawan juga menyampaikan bahwa informasi kejadian pembacokan atau pembegalan kepada kedua remaja itu, bukan di kota Pekanbaru. Kejadian tersebut berlangsung di Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk pada Jumat (6/1). Saat ini kejadian tersebut ditangani oleh Polsek Warujayeng Polres Nganjuk.

"Polda Riau akan melakukan penyelidikan dan mencari pihak yang menyebarkan informasi yang menarasikan kejadian di Kabupaten Nganjuk tersebut terjadi di Kota Pekanbaru. Kami akan segera menangkap orang yang pertama yang menyebarkan terkait informasi tersebut," jelas Kombes Asep Darmawan.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru dan sekitarnya, agar tidak perlu resah dan tidak percaya informasi yang berkembang tersebut. "Terkait dengan kejadian-kejadian geng motor di wilayah kota Pekanbaru, kami sudah melakukan penangkapan pada akhir Desember 2022. Kami sudah melakukan penangkapan kepada dua pelaku penganiayaan yang diduga dilakukan geng motor di depan hotel Cokro Pekanbaru," ungkap Asep.

"Kami dari Polda Riau akan terus siap menjaga wilayah kota Pekanbaru dan sekitarnya agar tetap aman dan kondusif dari tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat. Kami akan melakukan tindakan tegas terhadap siapapun yang mengganggu situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat, khususnya geng motor," tutupnya tegas. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara

Ratusan Hektare Sawah di Sumbawa Terendam Banjir

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 22:40 WIB
Ratusan hektare sawah di Sumbawa terendam banjir. Selain sawah, puluhan kuintal pupuk dan gabah milik warga juga terkena...
MI/Agus Utantoro

991 Gempa Terjadi Di Puncak Merapi Dalam Sepekan Terakhir

👤Agus Utantoro 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 22:30 WIB
DALAM sepekan terakhir, tercatat terjadi 991 kali gempa di puncak Gunung Merapi. Selain itu terjadi enam kali guguran lava dengan jarak...
Medcom

Gempa Garut Rusak 586 Rumah

👤Kristiadi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 22:10 WIB
586 rumah di Kecamatan Pasirwangi dan Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut mengalami kerusakan akibat gempa berkekuatan magnitudo 4,3, Rabu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya