Jumat 13 Januari 2023, 19:22 WIB

Seorang Nelayan Asal Sulsel Hilang Di Perairan Kotabaru

Denny Susanto | Nusantara
Seorang Nelayan Asal Sulsel Hilang Di Perairan Kotabaru

DOK MI
Ilustrasi

 

KECELAKAAN di perairan kembali terjadi di Kalimantan Selatan. Seorang nelayan asal Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan bernama Ahmad, 36, hilang setelah terjatuh dari kapal penangkap ikan di perairan sekitar Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

Menurut keterangan saksi, peristiwa ini terjadi pada Rabu (11/1) dini hari. Saat itu korban sedang buang hajat di bagian buritan kapal, namun setelah sekian lama korban tidak kunjung kembali. Setelah diperiksa korban sudah tidak ada.

Adapun lokasi kejadian pada koordinat 03°15'52.92"S-116°56'38.44"E dengan jarak sekitar 50 NM dari Pelabuhan Stagen Kotabaru. Kondisi cuaca di perairan Kotabaru saat ini cukup bersahabat dan diharapkan korban segera ditemukan.

Badan SAR Nasional Banjarmasin bersama Pos SAR Kotabaru hingga kini terus melakukan pencarian korban. "Tim SAR melakukan pencarian dengan menggunakan RIB (Rigid inflatable boat) 02 Banjarmasin bergabung dengan tim SAR lainnya," ungkap Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad, Jumat (13/1).

Pada bagian lain, upaya pencarian korban seorang penumpang kapal fery roro KM Dharma Kartika IX yang dilaporkan terjun ke laut, dalam perjalanan kapal dari pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju pelabuhan Triksati, Banjarmasin, pekan lalu hingga kini belum membuahkan hasil.

Lokasi kejadian saat kapal melintas di perairan Laut Tanjung Selatan, masuk wilayah Kabupaten Tanah Laut. Tepatnya arah barat daya 32 mil, dengan titik koordinat 04° 26' 039"S-114° 08'526" E. (OL-15)

Baca Juga

Antara

Ratusan Hektare Sawah di Sumbawa Terendam Banjir

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 22:40 WIB
Ratusan hektare sawah di Sumbawa terendam banjir. Selain sawah, puluhan kuintal pupuk dan gabah milik warga juga terkena...
MI/Agus Utantoro

991 Gempa Terjadi Di Puncak Merapi Dalam Sepekan Terakhir

👤Agus Utantoro 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 22:30 WIB
DALAM sepekan terakhir, tercatat terjadi 991 kali gempa di puncak Gunung Merapi. Selain itu terjadi enam kali guguran lava dengan jarak...
Medcom

Gempa Garut Rusak 586 Rumah

👤Kristiadi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 22:10 WIB
586 rumah di Kecamatan Pasirwangi dan Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut mengalami kerusakan akibat gempa berkekuatan magnitudo 4,3, Rabu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya