Rabu 11 Januari 2023, 23:03 WIB

Pengerjaan Jembatan Juwana Akan Rampung April 2023

Jamaah | Nusantara
Pengerjaan Jembatan Juwana Akan Rampung April 2023

DOK Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (dua kiri) saat meninjau pengerjaan Jambatan Juwana, Pati, Rabu (11/1).

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menargetkan pengerjaan Jembatan Juwana di Kabupaten Pati rampung pada bulan April mendatang. Pembangunan jembatan pun sempat akan dilakukan pada Juni 2022 namun, tertunda karena belum siapnya jalur alternatif.

Hingga pada akhirnya Juli 2022 proses pengerjaan bangunan Jembatan Juwana sebelah utara dilakukan. "Maka saya sampaikan sampai dengan April dan mereka akan mempercepat sampai April, insya Allah selesai dan nanti lancar lagi," kata Ganjar saat mengecek pengerjaan Jembatan Juwana, Rabu (11/1).

Ganjar mengungkapkan, lamanya proses pembangunan jembatan sempat terkendala kekurangan pekerja pada saat pembongkaran jembatan yang telah berusia 50 tahun itu. Selain itu, memasuki tahun 2023, Ganjar menyebutkan, pengerjaan jembatan kembali terhambat akibat cuaca ekstrem yang terjadi di Jawa Tengah.

Dampaknya, lalu lintas dari Kudus menuju Pati dan dari Rembang menuju Pati dan sebaliknya menjadi terganggu. "Pengerjaannya sedikit terganggu karena airnya meningkat ya, tapi saya kira secara teknis mereka ini menguasai proses ataupun cara pengerjaannya," jelas Ganjar.

Ganjar menyampaikan, lalu lintas akan segera normal jika pengerjaan jembatan telah rampung seluruhnya. Ganjar mengimbau masyarakat yang tidak ingin terkena macet di Jembatan Juwana untuk lewat jalur alternatif yang telah disediakan.

Adapun, jalur alternatif yang tersedia bermula dari arah Pati menuju pertigaan Sampang, menuju Jakenan, Batangan, dan menuju Rembang. Sebaliknya dari Rembang melintas Batangan, Jaken, Jakenan dan Pati. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK Pribadi.

Hampir Semua Kecamatan di Manado Alami Banjir dan Longsor

👤Amanda Komaling 🕔Jumat 27 Januari 2023, 15:25 WIB
Bencana banjir dan tanah longsor menerjang Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat pagi. Bandar Udara Samratulangi dan ruang VIP Pemprov Sulut...
Metro TV/Teguh Angga.

Mantan Anggota DPRD Langkat Tewas Ditembak

👤Teguh Angga 🕔Jumat 27 Januari 2023, 15:00 WIB
Atas kejadian itu, anak-istri Paino tak mampu membendung duka. Istri Paino terus menunjukkan muka kesedihan dan berkali-kali menangis...
MI/Widjajadi

Ratusan Anak TK Sambut Peresmian Solo Safari

👤Widjajadi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:14 WIB
Kawasan seluas 13,9 hektare (ha) itu menghadirkan lebih dari 347 individu satwa dari total 87 spesies satwa endemik Indonesia yang terancam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya