Senin 09 Januari 2023, 19:18 WIB

Sahabat Sandi di Malang Bagikan Voucher BBM Murah ke Pengemudi Ojol

mediaindoensia.com | Nusantara
Sahabat Sandi di Malang Bagikan Voucher BBM Murah ke Pengemudi Ojol

dok.ist
Pengemudi ojek online memperlihatkan kupon BBB subsidi dari Sahabat Sandi di SPBU Pertamina Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jati

 

SEJUMLAH pengemudi ojek online (ojol) di Kota Malang, Jawa Timur merasa berat dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Lantaran itu, Sahabat Sandi bermaksud meringankan dan membantu mereka melalui program bagikan ratusan voucher BBM Pertalite.

Ketua Sahabat Sandi Kota Malang, Pujianto mengatakan ada ratusan pengemudi ojol yang mendapat bantuan subsidi tersebut. Mereka diberi kupon yang bisa ditukarkan dengan dua liter BBM.

"Antusias para ojol sangat luar biasa, kita memberikan subsidi Pertalite di Kota Malang hanya Rp4.000 sudah mendapatkan dua liter bensin," kata Pujianto di SPBU Pertamina Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, kemarin.

Pujianto menjelaskan pihaknya akan mensejahterakan pengemudi online dengan programnya. Sehingga ini akan berdampak pada pemulihan ekonomi dan para ojol akan memiliki pendapat lebih bagi keluarganya.

Baca Juga: Sering Bolos Tugas, Dua Anggota Polres Sikka Dipecat

"Relawan Sahabat Sandi juga akan melakukan program lainnya sebagai bentuk mensejahterakan ojol di Kota Malang. Ini akan memiliki dampak positif bagi para pengemudi online," ujar Pujianto.

Sementara itu, salah seorang ojek online Wawan, 41, mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan relawan Sahabat Sandi. Menurutnya bagi pekerja di bidang transportasi kegiatan ini tepat manfaat, di tengah harga BBM subsidi kian melonjak.

"Program ini sangat membantu bagi kami yang bekerja di bidang transportasi, jadi biasanya beli bensin Pertalite Rp.20.000 tapi sekarang hanya Rp.4.000 sudah mendapatkan dua liter bahan bakar. Terima kasih untuk program Pak Sandiaga Uno bermanfaat bagi kami di Kota Malang," ungkap Wawan.

Wawan berharap Sandiaga dapat menyampaikan keluhan para ojol kepada pemerintah. Ia pun menuturkan program positif ini dapat dilakukan setiap bulan di Kota Malang.

"Harapannya dapat terus dilakukan setiap bulan dan Pak Sandi dapat menyampaikan keluhan kita para ojol untuk menurunkan harga bensin Pertalite seperti bensin non subsidi," imbuhnya. (RO/OL-13)

 

Baca Juga

DOK. 123RF

Gempa Bermagnitudo 5,4 terjadi di Jayapura

👤Terry Leisubun 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:48 WIB
Aparat gabungan TNI/Polri dan instansi lainnya saat ini sedang membantu korban yang tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa...
ANTARA FOTO/Eric Ireng

Polisi Temukan 19.548 Liter Minyakita di Gudang Weleri Kendal

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:47 WIB
"Jumlah minyak goreng bersubsidi Minyakita tersimpan di gudang itu mencapai 19.548 liter atau 17,5 ton, sehingga terjadi kelangkaan di...
mediaindonesia.com/freepik

Jumlah Anak Pengidap Diabetes di Kota Semarang Naik 40 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:40 WIB
"Dibandingkan tahun 2021, jumlah anak mengidap diabetes pada tahun 2022 meningkat cukup besar, sehingga perlu penanganan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya