Jumat 06 Januari 2023, 22:43 WIB

Walkot Tegal Berdalih Video Joget dengan Artis untuk Hibur Warga

Supardji Rasban | Nusantara
Walkot Tegal Berdalih Video Joget dengan Artis untuk Hibur Warga

MI/Supardji
Wali Kota Tegal Dedy Yon Suprionon saat ditemui jurnalis, Kamis (5/1).

 

VIDEO WALI Kota Tegal, Jawa Tengah, Dedy Yon Supriyono, viral dirinya berjoget di atas panggung dengan sejumlah artis dangdut seperti Suci Sucita dan Ghea Youbi saat malam pergantian tahun 2022 ke 2023 di kawasan Taman Pancasila Kota Tegal, masih menjadi sorotan warga.

Kepada sejumlah jurnalis, Dedy berdalih aksinya bernyanyi dan berjoget di atas panggung dengan gaya totalitas itu semata untuk menghibur warga atau penonton.

"Saya tidak ada maksud apa pun, niat saya sekadar menghibur warga," ujar Dedy ditemui di Pringgitan, Balai Kota Tegal, Kamis (5/1).

Dedy Yon menyebut keakrabannya dengan para artis malam itu, karena sudah dianggap bagian dari keluarga.

"Dengan penampilan saya yang mungkin dianggap nyentrik atau nyeleneh itu basic saya yang memang saya hobi musik," ucap Dedy.

Ia mengaku suka musik, sehingga di atas panggung beraksi total ingin bisa menghibur masyarakat.

Atas aksinya yang dinilai seronok itu, Dedy menyerahkan masyarakat bebas menilai. Pro dan kontra dinilainya merupakan hal yang wajar.

"Komentar dari masyarakat atau netizen itu punya hak suka dan tidak suka. Pro dan kontra itu hal yang biasa menurut saya," terang Dedy.


Baca juga: PJU hanya Jadi Hiasan, Pelabuhan Larantuka Gelap Gulita di Malam Hari


Walkot juga mengaku jika dirinya tidak anti terhadap kritik. Apalagi sebagai kepala daerah. "Saya menganggap kritikan itu, kritikan yang membangun. Bagaimana saya ke depan berupaya membenahi diri secara pribadi," jelas Dedy.

Di sisi lain, terlepas dari pro kontra aksinya malam itu, Dedy bertutur jika dirinya memiliki program dalam pemulihan ekonomi pascapandemi
covid-19. Ia ingin menjadikan Kota Tegal sebagai kota tujuan wisata dan kota event. Salah satunya melalui event malam tahun baru lalu.

"Even malam tahun baru sengaja saya bikin. Pertama menarik animo masyarakat luar daerah untuk datang ke Kota Tegal untuk agar bisa berdampak ekonomi," katannya.

Menurut anak pengusaha PO Bus Dedy Jaya itu, dengan banyaknya orang datang ke Kota Tegal akan membawa efek ekonomi. Hotel, restoran, rumah makan, pasar modern, dan pasar tradisional ramai. "Jajanan dan kuliner pedagang kecil juga ramai pembeli," papar Dedy.

Seperti dilansir banyak media, Dedy Yon duet bareng penyanyi dangdut seperti Suci Sucita dan Ghea Youbi viral di berbagai media sosial. Seperti di antaranya TikTok, Instagram, hingga grup-grup WhatsApp.

Dalam sejumlah video, Dedy bahkan terlihat merangkul sang artis. Momen tersebut viral dan mendapat berbagai pro kontra masyarakat. Ada yang menganggapnya wajar dan sebagian menilai pemimpin daerah itu berlebihan. (OL-16)

 

Baca Juga

MI/HO

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Milik TK Aisyiyah di Kudus

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:59 WIB
Raja Juli berharap agar sertifikat tanah yang telah diserahkan dapat membantu pembangunan manusia khususnya di...
dok.ist

Relawan Sandiaga Uno Ciamis Buka Gerai UMKM Hasil Olahan Ikan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:16 WIB
RELAWAN Sahabat SandiUno terus berupaya memberikan kontribusi, untuk melakukan inovasi berbagai jenis produk olahan ikan sesuai dengan...
dok.Pemprov Jateng

Ganjar Banyak Jaring Tenaga Kerja via Aplikasi E-Makaryo

👤Haryanto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:06 WIB
PEMPROV Jawa Tengah pun telah menyiapkan sejumlah program berbasis digital, salah satunya aplikasi web E-Makaryo, yang merupakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya