Jumat 06 Januari 2023, 22:07 WIB

Relawan Usbat Ganjar Berikan Speaker dan Sembako di Deli Serdang

mediaindonesia.com | Nusantara
Relawan Usbat Ganjar Berikan Speaker dan Sembako di Deli Serdang

dok.ist
Relawan Usbat Deliserdang membagikan bahan pokok kepada warga dhuafa.

 

RELAWAN  Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan bantuan kepada majelis taklim dan kaum dhuafa di Desa Kolam, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (6/1/2023).

Mereka memberikan bantuan satu unit pengeras suara untuk Majelis Taklim Al-Hikmah, di sela-sela agenda 'Istigasah dan Doa Bersama'. Bantuan ini merupakan bentuk komitmen Usbat Ganjar dalam mendorong kelancaran dan meningkatkan kenyamanan dalam beribadah. 

"Untuk majelis taklim kami memberikan bantuan berupa speaker demi menunjang kegiatan pengajian yang ada di Majelis Taklim Al-Hakim yang ada di Percut Sei Tuan," ucap Koordinator Daerah Usbat Ganjar Deli Serdang, Ahmad Thalhah. 

Tak hanya itu, Usbat Ganjar juga memberikan bantuan 100 paket sembako kepada jamaah majelis taklim dan kaum dhuafa. Ahmad berharap, seluruh bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Alhamdulillah tanggapan dari majelis taklim dan dhuafa sangat positif dengan menanggapi bahwasanya acara ini sangat baik dan mendukung untuk majelis taklim," jelas Ahmad.

Ahmad mengaku, penyaluran tersebut merupakan tindak lanjut dari upaya menjaring aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Deli Serdang. Merespons cepat hal itu, Usbat Ganjar langsung menyerahkan bantuan tersebut.

"Maka kami memberikan bantuan berupa speaker dan sembako sehingga diharapkan bisa mengurangi kesulitan masyarakat," terang Ahmad.

Rina (65), salah satu jemaah Majelis Taklim Al-Hakim sangat bersyukur atas bantuan yang disalurkan oleh Usbat Ganjar Kabupaten Deli Serdang. 

"Alhamdulillah adanya Usbat Ganjar ini, sangat terasa suasana persahabatannya. Mereka merangkul dan membantu kami yang sedang kesulitan," tutur Rina.

Sekadar informasi, Istigasah dan Doa Bersama yang digelar Usbat Ganjar merupakan ikhtiar mengetuk pintu langit. Mereka mendoakan agar Bangsa dan Negara Indonesia dapat lebih maju, sejahtera, dan dihindarkan dari segala mara bahaya. (OL-13) 

Baca Juga

Dok Dompet Dhuafa

Program Hunian Sementara Penyintas Gempa Cianjur Dikebut

👤Media Indonesia 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:50 WIB
PROGRAM hunian sementara (huntara) bagi penyintas gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat terus...
MI/Amiruddin AR

263 Ha Lahan Perkebunan di Aceh Utara Terendam Banjir

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:40 WIB
Dari 263 hektare perkebunan terendam banjir tersebut di antaranya 193 ha tanaman sawit, 53 ha perkebunan kako, dan 17 ha perkebunan...
ANTARA/Asep Fathulrahman

Ritual Kawalu, Perkampungan Badui Dalam Tertutup bagi Wisatawan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:30 WIB
Pelaksanaan Kawalu itu mulai diberlakukan, Selasa (24/1), hingga Kawalu tiga pada 24 April...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya