Jumat 06 Januari 2023, 16:51 WIB

Petani Rumput Laut di Rote Tenggelam Tergulung Ombak

Palce Amalo | Nusantara
Petani Rumput Laut di Rote Tenggelam Tergulung Ombak

MI/Palce/DOK.POLRES
Warga mengevakuasi petani rumput laut yang tenggelam di Desa Persiapan Oelaba, Kecamatan Loaholu, Rote Ndao, NTT, Jumat (6/1).

 

SEORANG petani rumput laut tewas tenggelam di perairan Desa Persiapan Oelaba, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Korban bernama Juliana Henuk, 51, warga RT 11 RW 06 Desa Oedai Selatan, Desa Oelua, Kecamatan Loahulu.

Kabag Humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo, mengatakan, kejadian berawal dari Juliana Henuk dan Welmince Henuk pergi ke laut untuk mengecek kondisi rumput laut pada Kamis (5/1) sekitar pukul 17.00 Wita.

Saat itu, air laut sedang surut. Namun, selang beberapa saat kemudian air kembali pasang, sehingga keduanya naik ke sebuah perahu fiber yang tidak jauh dari lokasi rumput laut. Namun perahu itu diterjang gelombang tinggi dan tenggelam.


Baca juga: Banjir tidak Kunjung Surut, Warga Dorang Jepara Terserang Penyakit

 

Menurut Aiptu Anam, saat yang sama, suami Welmince Henuk bernama Sakri Muskanan, 44, menangkap ikan mengunakan pukat di sekitar lokasi rumput laut.

"Sakri Muskanan menolong kedua korban namun karena derasnya arus laut dan gelombang, akhirnya korban Juliana Henuk terlepas terbawa arus," ujarnya saat dihubungi di Rote Ndao, Jumat (6/1).

Sekitar pukul 17.20 Wita, dua nelayan bernama Bahrudin Latif dan Sueba pulang melaut dan menolong Welmince Henuk dan membawanya ke pantai. Perahu kemudian kembali lagi menolong Sakri Muskanan dan melakukan pencarian terhadap Juliana.

Setelah dievakuasi, mereka dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ba'a, namun nyawa Juliana tidak dapat diselamatkan. Sedangkan, korban Welmince bersama suaminya masih dirawat di rumah sakit. (OL-16)

 

Baca Juga

MI/DJOKO SARDJONO

Bupati Klaten Sri Mulyani Sambangi Pasar, Cek Harga Kebutuhan Pokok

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:18 WIB
Minyak goreng bersubsidi Minyak Kita langka di pasar. Sedangkan minyak goreng isi ulang dijual Rp16 ribu atau di atas HET Rp14 ribuper...
DOK/SUTAN RAJA HOTEL

Rayakan Hari Valentine Bernuansa Bali di Sutan Raja Hotel Bandung

👤Media Indonesia 🕔Selasa 07 Februari 2023, 20:50 WIB
Makan malam akan berlangsung pukul 19.00 WIB-21.00 WIB diiringi live music performance dan set meja makan malam yang...
Antara.

Airlangga Hartarto dan Gibran Resmikan Pembaruan Solo Technopark

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 20:48 WIB
Salah satu langkah yang diambil untuk mendukung kota pintar tersebut di Solo ialah dengan menghadirkan ruang publik kreatif bernama Solo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya