Kamis 05 Januari 2023, 14:00 WIB

Di Babel, UKM Sahabat Sandi Bersama Gemawira Buka Pasar UKM

mediaindonesia.com | Nusantara
Di Babel, UKM Sahabat Sandi Bersama Gemawira Buka Pasar UKM

dok.Ist
UKM Sahabat Sandi bersama Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) mengadakan 'Bazar Mandiri UMKM', untuk mewadahi pelaku usaha di Babel memb

 

RELAWAN UKM Sahabat Sandi bersama Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) mengadakan 'Bazar Mandiri UMKM', untuk mewadahi pelaku usaha dengan memasarkan produk UMKM yang berada di Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan tersebut dapat memberikan keuntungan penjualan.

Ketua UKM Sahabat Sandi Bangka Belitung, Djalmili mengapresiasi antusias ratusan pelaku UMKM yang bersemangat mengikuti Bazar. Menurutnya mereka siap naik kelas hingga akan terciptanya lapangan kerja baru.

"Kita mengadakan Bazar Mandiri UMKM bersama Gemawira sekaligus mewadahi pelaku usaha mikro kecil menengah agar dapat naik kelas, dengan ini ekonomi masyarakat di daerah dapat berkembang. Sehingga terciptanya lapangan kerja baru kedepan," kata Djalmili di Pantai Tanjung Pendam, Kepulauan Bangka Belitung, dalam keterangannya, Kamis (5/1/2023).

UMKM mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam perekonomian nasional. Djalmili berharap UMKM dapat terus berjalan secara berkesinambungan dan mengalami peningkatan.

"Kegiatan ini diharapkan UMKM dapat berkembang dengan pesat," tutur Djalmili.

Sementara itu, salah satu tenant bernama Sumarni, 52, mengakui bazar ini sangat bermanfaat bagi para UMKM. Dikarenakan dapat meningkatkan penghasilan penjualan dari biasanya.

"Bazar ini membuat pendapatan penjualan saya meningkat lebih dari pada hari-hari lain, mudah-mudahan bisa berkelanjutan agar UMKM semakin jaya dan makmur," ujar Sumarni.

Selain Sumarni, para tenant UKM Sahabat Sandi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan Gemawira yang telah mensupportnya. Sehingga mereka dapat menopang ekonomi dalam ketahanan pangan keluarga.

Pada kesempatan sama, dilakukan kegiatan talkshow kewirausahaan yang dilakukan secara hybird. Adapun kegiatan ini berlangsung selama empat hari kedepan. (OL-13)

Baca Juga: BNPB Salurkan 500 Paket Bantuan Terdampak Banjir Demak

Baca Juga

Dok MI

Polisi Amankan Mantan Anggota DPRD Terkait Dugaan Pencabulan Balita

👤Yohanes Manasye 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 11:45 WIB
Kepolisian Resort (Polres) Manggarai Timur, NTT terus memroses laporan dugaan kasus kekerasan seksual bayi di bawah lima tahun (balita) di...
DOK/PRIBADI

Ironis, Upah Pekerja Pembangun Kubah Al Jabbar belum Dibayar

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 11:22 WIB
Pengusaha asal Batam, Simson Sitinjak mengaku harus membayar utang kepada sejumlah vendor yang sebenarnya belum dibayarkan...
ANTARA

Gunung Kerinci Erupsi Pagi Tadi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 10:55 WIB
Pos Pengamatan Gunung api Kerinci melaporkan gunung yang berada di perbatasan Jambi dan Sumtera Barat itu mengalami erupsi pada Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya