Selasa 14 Februari 2023, 19:35 WIB

Dongkrak Omzet, Sahabat Sandi Uno Helat Bazar Produk UMKM Bandung

mediaindonesia.com | Nusantara
Dongkrak Omzet, Sahabat Sandi Uno Helat Bazar Produk UMKM Bandung

MI/HO
UMKM Sahabat Sandi menggelar bazar produk pelaku UMKM di Kabupaten Bandung untuk memperluas pasar.

 

BERUPAYA menciptakan UMKM lokal berdaya saing global, dalam menghadapi situasi sulit dan persaingan yang semakin ketat. UMKM Sahabat Sandi mengajak para pelaku usaha Kabupaten Bandung mempercepat pertumbuhan perekonomian daerah melalui bazar UMKM.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Kabupaten Bandung, Heni Roehani mengatakan kegiatan ini memotivasi pelaku UMKM agar bangkit kembali guna menggerakkan ekonomi secara keseluruhan. Menurutnya wadah yang diberikan salah satu bentuk dorongan Sandiaga Uno dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi secara lebih efektif dengan cepat.

"Kami dari UMKM Sahabat Sandi menggelar bazar UMKM untuk membantu membangkitkan peningkatan dari sisi ekonomi, karena mereka didorong dan diberikan wadah oleh Pak Sandi sebagai peluang untuk mengembangkan usahanya. Serta memasarkan produk seluas-luasnya dan memperkenalkan produk olahan lokal ke khalayak," kata Heni di Desa Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Heni menjelaskan  Sandiaga Uno sosok yang menginspirasi bagi pelaku UMKM. Dikarenakan programnya nyata dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dengan prinsip 4As.

"Pak Sandi dimata kami sangat menginspirasi kepada UMKM untuk meraih sukses dengan programnya yang nyata dan mendorong kami kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas hingga melahirkan karya yg benilai manfaat secara nasional," jelas Heni.

Pada kegiatan ini diharapkan produk UMKM Kabupaten Bandung dapat diperkenalkan hingga ke luar daerah Kabupaten Bandung. Sehingga membantu pendapatan keluarga dan juga dapat membuka lapangan kerja baru.

"Dengan diadakannya bazar UMKM ini produk-produk Kabupaten Bandung dapat dikenal lebih luas, karena pengunjung hadir dari berbagai kota maupun lintas kabupaten," imbuhnya. (RO/OL-13)

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Banten: Kita Harus Bangga Pakai Produk Dalam Negeri

Baca Juga

Antara/Basri Marzuki

Permintaan Bawang ke IKN Meningkat

👤M Taufan SP Bustan 🕔Minggu 01 Oktober 2023, 23:55 WIB
“Kalau dulu sekali kirim bawang paling satu sampai dua ton. Sekarang sekali kirim bisa sampai lima ton,”...
Dok. G-Creasi

G-Creasi Adakan Workshop dan Lomba Fotografi di Kediri

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 01 Oktober 2023, 23:02 WIB
Anwar menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan para anak muda di Kediri akan dunia...
Dok. Kowarteg Indonesia

Kowarteg Indonesia Sosialisasikan Gaya Hidup Sehat saat Cuaca Tak Bersahabat

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 01 Oktober 2023, 22:55 WIB
Sosialisasi itu dilakukan dengan mengadakan senam bersama bertajuk 'Bugar Ceria' di Desa Gempolpading, Kecamatan Pucuk, Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya