Selasa 28 Februari 2023, 09:25 WIB

Senam Bersama UMKM Sahabat Sandi Makassar Jalin Silaturahmi ke Pelaku Ekonomi Kreatif

mediaindonesia.com | Nusantara
Senam Bersama UMKM Sahabat Sandi Makassar Jalin Silaturahmi ke Pelaku Ekonomi Kreatif

dok.ist
Komunitas UKM Sahabat Sandi menjalin silatruahmi dengan pelaku ekonomi kreatif Kota Makassar, Sulsel dengan senam bersama, di Makassar Mall.

 

KOMUNITAS UMKM Sahabat Sandi berkolaborasi dengan Organisasi Gerakan kebangsaan Ekonomi Indonesia (GKEI) Sulawesi Selatan, menggelar senam aerobik yang bertajuk 'UMKM Sehat, Ekonomi Bangkit'. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalankan pola hidup sehat di lingkungan pasar sentral melalui olahraga bersama.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Makassar, Ethy Wirdaningsih mengatakan antusias pelaku UMKM sangat positif. Menurutnya badan yang sehat dapat meningkatkan imun tubuh saat berdagang.

"Senam ini untuk penyegaran setelah beraktivitas selama seminggu, respon para pedagang sangat senang dan berharap rutin dilaksanakan. Kalau teman-teman sehat maka usahanya juga akan terus berjalan," kata Ethy di Hall New Makassar Mall, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin.

Ethy menegaskan kepada pihaknya dapat berdagang di area sekitar Hall New Makassar Mall. Ia pun merencanakan untuk membentuk suatu organisasi paguyuban UMKM, di mana dalam organisasi tersebut ada kekompakan dan kekeluargaan yang terjalin di dalamnya.

“Kami juga memberi peluang kepada UMKM Sahabat Sandi yang ingin berjualan di area Hall New Makassar Mall, sehingga ke depannya mereka dapat termonitor dengan baik,” jelas Ethy.

Kegiatan ini selaras dengan pesan Sandiaga Uno yang menginginkan UMKM saling berkaitan. Ethy mengakui akan menggelar programnya secara rutin.

"Harapan kami akan dilaksanakan rutin setiap akhir pekan, dengan seperti ini bisa berkolaborasi dengan sesama pelaku UMKM untuk tercapainya satu tujuan sesuai pesan Pak Menteri Sandiaga Uno, UMKM perlu kolaborasi jangan bergerak sendiri-sendiri," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

DOK/PEMKAB KENDAL

Investor Hong Kong Berencana Bangun Fasilitas Pengolahan Daur Ulang Sampah Plastik di Kendal

👤Haryanto 🕔Selasa 21 Maret 2023, 00:21 WIB
PT Alba Tridi Plastics Recycling Indonesia akan melakukan pengelolaan sampah plastik di...
Dok. Indonesia Event Support

Tingkatkan Solidaritas, Komunitas Rental Indonesia Event Support Gelar Silaturahmi

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 20 Maret 2023, 22:53 WIB
Tujuan dari silaturahmi nasional itu untuk meningkatkan kualitas nilai kekeluargaan, sinergitas, solidaritas, dan kekompakan dalam jaringan...
Dok. Srikandi Ganjar

Cegah Kerusakan Lingkungan, Srikandi Ganjar Gelar DIY Workshop Ecoprint

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 20 Maret 2023, 22:47 WIB
kegiatan ecoprinting sebagai salah satu langkah nyata komunitasnya untuk mengajak masyarakat menyelamatkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya