Rabu 04 Januari 2023, 19:44 WIB

Dilaporkan Hilang saat Melaut, ternyata Nelayan Sikka Terdampar di Timor Leste

Gabriel Langga | Nusantara
Dilaporkan Hilang saat Melaut, ternyata Nelayan Sikka Terdampar di Timor Leste

MI/gabriel langga
Perkampungan nelayan di Kabupaten Sikka, NTT.

 

SEORANG nelayan asal Kampung Wuring, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur dilaporkan hilang saat melaut pada 30 Desember 2022. Akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat di Negara Timor Leste, Rabu (4/1).

Tokoh masyarakat setempat, Baharuddin menjelaskan, nelayan tersebut bernama Yusril yang hilang sejak 30 Desember 2022. Sebelumnya, ada empat perahu nelayan termasuk dengan korban memancing ikan di wilayah Pantai Selatan, Kampung Sikka, Kecamatan Lela. Selanjutnya, pada pukul 11.00 WITA, empat perahu tersebut menuju Nobo, Kabupaten Flores Timur dengan tujuan istirahat.

"Jadi mereka ada empat perahu mencari ikan. Masing-masing perahu satu orang. Pada saat perjalanan ke Nobo, perahu korban paling  belakang. Lalu, hilang kontak sampai sekarang," ujar Baharuddin yang juga anggota DPRD Sikka ini.

Ternyata, jelas Baharuddin, ia mendapat informasi bahwa Yusril, nelayan yang dikabarkan hilang di laut itu ditemukan di Timor Leste dalam kondisi selamat. " Jadi yang bersangkutan hanyut sampai di Pantai Hera, sekitar 30 km dari ibukota Timor Leste, Dili," ucapnya.

Saat ini, ungkap Baharuddin, dirinya sedang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten
Sikka agar bisa memulangkan yang bersangkutan dari Negara Timor Leste, ke kampung halamannya di Kabupaten Sikka.

"Semoga yang bersangkutan dapat segera tiba di kampung halaman dan bertemu dengan keluarganya," harap Baharudin. (OL-13)

Baca Juga

ANTARA

PLN Putus Sambungan Listrik Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:57 WIB
PLN unit layanan pelanggan (ULP) Saumlaki, Maluklu melakukan pemutusan jaringan listrik yang mengaliri kantor bupati Kepulauan Tanimbar,...
Ist

Relawan Puan Sosialisasikan Kelor sebagai Pencegah Stunting di Sukabumi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:49 WIB
Kegiatan melawan stunting di Desa Pabuaran diadakan berkat kerja sama HaloPuan dengan kader PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPRD Kabupaten...
DOK MI.

Polres Padang Panjang Tetapkan Sopir Truk Tersangka Kecelakaan Beruntun

👤Gusri Elfaishal 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:48 WIB
Satu hari pascakecelakaan beruntun yang menewaskan tiga pengendara, Kepolisian Resort Padang Panjang menetapkan Novriaggani, 47, sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya