Selasa 03 Januari 2023, 16:23 WIB

Tiga ATM BRI Cabang Larantuka Rusak Akibat Angin Kencang

Fransiskus Gerardus Molo | Nusantara
Tiga ATM BRI Cabang Larantuka Rusak Akibat Angin Kencang

Metro TV/ Fransiskus Gerardus Molo
Piringan Vsat yang ada di sebuah ATM BRI di Larantuka jatuh akibat angin kencang.

 

ANGIN kencang disertai hujan deras selama tiga hari berturut-turut sejak 30 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023 menyebabkan sejumlah ATM di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak berfingsi.

Pada Selasa (3/1), tiga ATM yang berada di jalan utama Kota Larantuka tidak bisa digunakan karena piringan Vsat-nya rusak diterpa angin kencang.

Kepala Kantor BRI Cabang Larantuka Hendra Ima Sasmita membenarkan bahwa bencana angin kencang yang terjadi selama beberapa jari terakhir telah merusak tiga lokasi ATM di Pusat Kota Larantuka.

Setelah mendengar informasi itu, Hendra langsung turun pengecekan di seluruh ATM di Kota Larantuka dan ternyata kerusakan ada pada dinding kaca yang pecah serta Piringan VSAT Throughput Satellite yang tidak berfungsi.

Meski mesin ATM tidak berfungsi, layanan perbankan BRI di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata tetap berjalan sehingga masyarakat tetap dapat melakukan transaksi perbankan.

"Untuk kebutuhan pengambilan tunai/transaksi lain lewat ATM, masyarakat dapat menggunakan ATM BRI lainya di Larantuka. Terkait kerusakan piringan Vsat karena diterpa angin, sudah dikoordinasi ke kantor Wilayah Denpasar untuk dilakukan perbaikan," ungkap Hendra.

Ia menambahkan, secara keseluruhan, masyarakat tetap dapat menikmati layanan perbankan di BRI kantor cabang Larantuka dan kantor cabang pembantu Lewoleba, yang berada di Pulau Lembata serta 10 unit BRI dan 5 teras BRI di Kabupaten Flores Timur maupun Kabupaten Lembata.

Selain itu, untuk memudahkan masyarakat, Hendra menjelaskan masyarakat juga tetap dapat mengakses layanan keuangan melalui Agen Brilink, Digital Saving, E Channel BRI, Internet Banking/BRIMO. (OL-1)

Baca Juga

MI/Heri S

Upaya Penyelundupan 87 Calon PMI Ilegal ke Arab Saudi Digagalkan

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 20:45 WIB
Ke-87 PMI itu berasal dari NTT, Jember, dan Jawa Tengah. Mereka akan berangkat dari Terminal 2 Bandara Internasional Juanda di Kabupaten...
DOK.MI

Waspada Dampak Hujan dan Angin Kencang di Bali hingga 30 Januari

👤Ruta Suryana 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 20:05 WIB
Dampak yang berpotensi terjadi akibat cuaca ekstrem antara lain banjir, tanah longsor, pohon tumbang, angin kencang,...
DOK.MI

Berlayar tanpa ABK, Nakhoda KM Dimas Hilang Kontak di Perairan Lebak

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:43 WIB
Makmur pada Senin (23/1) pukul 09.00 WIB berangkat melaut untuk mencari ikan di perairan Binuangen tanpa anak buah kapal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya