Selasa 03 Januari 2023, 11:20 WIB

Relawan GMC Lubuklinggau Galakkan Aksi Bersih-Bersih Lingkungan

Dwi Apriani | Nusantara
Relawan GMC Lubuklinggau Galakkan Aksi Bersih-Bersih Lingkungan

MI/Dwi Apriani
Aksi nyata bersih-bersih kampung oleh rewalwan GMC di Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumsel, Senin (2/1/23).

 

RELAWAN Ganjar Milenial Center (GMC) Lubuklinggau, Sumatra Selatan mengajak anak-anak muda turut aktif dalam kegiatan positif membersihkan lingkungan. Mereka menggalakkan aksi nyata bersih-bersih kampung di Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumsel, kemarin (2/1/23).

Koordinator Daerah GMC Kota Lubuklinggau, Zein mengatakan kegiatan ini merupakan wujud komitmen GMC agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan. Hal ini mereka tuangkan dalam kegiatan bertajuk 'GMC Bersih-Bersih Kampung' di momen tahun baru 2023 ini.

"Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian Ganjar Milenial Center terhadap negeri dan sebagai bentuk komitmen kami untuk selalu mengajak masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan," ucap Zein.

Semangat gotong royong menjadi kunci GMC bersama puluhan anak-anak muda setempat dalam menggalakan kelestarian lingkungan. Sejak pagi hari, mereka begitu  kompak menyapu jalanan, memangkas rumput-rumput liar, memungut sampah di selokan, hingga Sungai Keling.

Tak hanya itu, GMC juga berupaya meningkatkan kenyamanan dalam menjalankan ibadah dengan membersihkan Masjid Miftahul Jannah. Hal ini sebagai wujud kepedulian GMC terhadap kebersihan rumah ibadah.

"Dengan hadirnya GMC di tengah-tengah masyarakat, semoga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya anak-anak muda untuk bersinergi demi lingkungan yang asri dan nyaman ditinggali," tutup Zein.

Di lokasi yang sama, tokoh masyarakat setempat, Soim (63) mengaku senang dan bangga atas sinergitas GMC bersama kawula muda dalam mengupayakan kelestarian lingkungan.

"Saya mewakili masyarakat sekitar sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Ganjar Milenial Center yang sudah melaksanakan kegiatan yang sangat positif ini," jelas Soim. (OL-13)

Baca Juga: Relawan GMC Distribusikan Ratusan Paket Sembako di OKU

Baca Juga

MI/Ruta Suryana

Desa Wisata Pemuteran Raih Penghargaan di Level ASEAN Tahun 2023

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:20 WIB
Desa Wisata Pemuteran, Bali, mendapat penghargaan yang diberikan oleh ASEAN Tourism Standard kategori Community-Based Tourism...
MI/Dwi Apriani

Drone dan Helikopter Dikerahkan APP Sinar Mas untuk Deteksi Dini Karhutla

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:10 WIB
KEBAKARAN hutan, kebun, dan lahan (karhutbunla) menjadi poin utama yang harus diantisipasi dan dicegah di saat memasuki musim...
dok.ist

Relawan SandiUno Ciptakan Lapangan Kerja Lewat Bisnis Kuliner di Sumedang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:10 WIB
RELAWAN Gerbong Pecinta SandiUno terus menggencarkan pelatihan-pelatihan ke daerah, untuk membangkitkan motivasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya