Senin 02 Januari 2023, 08:56 WIB

Mak Ganjar Jateng Bagikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Semarang

mediaindonesia.com | Nusantara
Mak Ganjar Jateng Bagikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Semarang

dok.ist
Relawan mak ganjar Jateng terabas banjir menyalurkan bantuan makanan bagi korban banjir di Kelurahan Genuk Sari, Kec. Genuk, Kota Semarang,

 

SUKARELAWAN Mak Ganjar memberikan bantuan makanan kepada sejumlah warga yang terdampak banjir di Kelurahan Genuk Sari, Kec. Genuk, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Minggu (1/1/2023).

Hujan yang mengguyur dan banjir masih melanda wilayah itu tidak menyulutkan tekad Mak Ganjar Jateng untuk membantu sesama yang membutuhkan.  Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jateng, Pancawati mengatakan, pihaknya memberikan 100 paket nasi bungkus secara langsung ke setiap rumah warga di wilayah tersebut.

Saat ini, Mak Ganjar memberikan makanan, kedepan Mak Ganjar akan memberikan bantuan lainnya, sesuai dengan kebutuhan korban bencana. "Kami tergerak hatinya untuk membantu memberikan bantuan ke korban banjir yang sangat parah. Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban mereka. Nanti kita akan berikan lagi kebutuhan lainnya untuk beberapa titik banjir di Jawa Tengah," kata Pancawati dalam keterangannya, Senin (2/1/2023).

Menurut dia, kegiatan ini sebagai wujud bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari Mak Ganjar terhadap warga yang terdampak Banjir. Ia mengajak semua pihak untuk turut serta membantu warga yang terdampak banjir.

"Kami akan membantu semampunya. Kami juga memohon doa dan bantuannya kepada semua masyarakat untuk warga yang terdampak banjir disini," pungkasnya.

Diketahui, sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah, masih tergenang banjir hingga Minggu, 1 Januari 2023. Ketinggian air antara 50 centimeter hingga 1 meter akibat tingginya intensitas hujan dan cuaca buruk sejak Jumat, 30 Desember 2022 malam.

Wilayah yang masih tergenang banjir antara lain, Genuk, Kaligawe, Tanjung Mas, Tawang, Tlogosari, Muktiharjo Lor, Gayamsari, dan Mangkang. (OL-13)

Baca Juga

DOK. 123RF

Gempa Bermagnitudo 5,4 terjadi di Jayapura

👤Terry Leisubun 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:48 WIB
Aparat gabungan TNI/Polri dan instansi lainnya saat ini sedang membantu korban yang tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa...
ANTARA FOTO/Eric Ireng

Polisi Temukan 19.548 Liter Minyakita di Gudang Weleri Kendal

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:47 WIB
"Jumlah minyak goreng bersubsidi Minyakita tersimpan di gudang itu mencapai 19.548 liter atau 17,5 ton, sehingga terjadi kelangkaan di...
mediaindonesia.com/freepik

Jumlah Anak Pengidap Diabetes di Kota Semarang Naik 40 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:40 WIB
"Dibandingkan tahun 2021, jumlah anak mengidap diabetes pada tahun 2022 meningkat cukup besar, sehingga perlu penanganan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya