Jumat 30 Desember 2022, 13:30 WIB

Materi Bela Diri di LKKD PPP DIY untuk Bentuk Karakter Positif

Ardi T Hardi | Nusantara
Materi Bela Diri di LKKD PPP DIY untuk Bentuk Karakter Positif

dok.humas DPW PPP DIY
Kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) DPW PPP diisi dengan pelatihan beladiri untuk membentuk karakter positif kader.

 

KETUA DPW PPP DIY, Muhammad Yazid mengatakan, para badan otonom (banom) dan satgas di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah mengikuti Kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD), Rabu dan Kamis (28/29/12). Kegiatan yang dibuka Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono berisi berbagai materi tentang kepartaian hingga bela diri.

"Di hari kedua usai kuliah subuh agenda keislaman para peserta LKKD diberi pelajaran tentang bela diri praktis. Tentunya disamping itu juga dijelaskan dasar-dasar bela diri seperti pukulan, tendangan, tangkisan," tutur Muhamad Yazid lewat siaran pers yang diterima Jumat (30/12/2022)

Yazid menjelaskan, pelajaran bela diri ini dilakukan untuk membentuk karakter dan digunakan untuk hal-hal yang positif, bukan malah sebaliknya untuk mencari lawan.

"Hakikatnya, bela diri itu pembentukan karakter untuk menemukan jati diri peserta dan untuk kesehatan. Namun, bukan untuk mencari musuh," tegasnya.

Yazid berharap, usai mendapat materi bela diri ini para peserta bisa semakin solid dan menerapkan di kehidupan sehari-hari. "Bagi teman-teman satgas PPP yang ikut dalam LKKD ini juga bisa digunakan untuk mengamankan perusuh dan bagi perempuan untuk menjaga diri. Semoga
materi yang didapat membawa manfaat dan menambah kesolidan para peserta," tambahnya.

Sebelumnya saat membuka LKKD, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyebut kegiatan ini diperuntukkan agar para banom siap menghadapi Pemilu 2024. Karena nantinya banom akan menjadi ujung tombak dan berperan aktif mensosialisasikan program kerja PPP.

"Banom ini kelak menjadi ujung tombak di TPS. Mereka akan berperan aktif mendorong masyarakat untuk mempercayakan PPP," ujar Muhamad Mardiono.

LKKD ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, Rabu dan Kamis (28-29/12) sekitar 200 peserta yang hadir berkemah dan mendapatkan berbagai materi kepartaian. Seperti, materi kaderisasi dan kepartaian, kilas balik perjalanan PPP DIY, materi khusus kepemimpinan kader banom dan satgas, materi akidah islamiyah, materi bela diri, dan outbond. (OL-13)

Baca Juga: Kado HUT 50 PDIP, Ganjar Rehab 50 Rumah Kader Partai

Baca Juga

DOK.MI

BPBD Nagan Raya Kerahkan Tim Evakuasi Korban Tertimbun Longsor

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 23:50 WIB
Sejauh ini baru satu orang yang diduga tertimbun tanah longsor di kawasan hutan yang dijadikan tempat penambangan emas ilegal...
DOK.MI

Remaja Tenggelam di Perairan Pulau Beting Ditemukan Meninggal

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 23:43 WIB
Ia menjelaskan korban ditemukan meninggal dunia pada titik koordinat 2°8'16"N 101°33'24"E,". Korban...
DOK.MI

Polda Bali Tangkap Buronan Interpol Terlibat Penyelundupan 160 Kg Ganja

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 23:40 WIB
DPO Interpol Antonio Strangio pada 2015 dilaporkan hendak membawa ganja ke pasar gelap di Roma,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya