Jumat 30 Desember 2022, 10:20 WIB

Kado HUT 50 PDIP, Ganjar Rehab 50 Rumah Kader Partai

Tosiani | Nusantara
Kado HUT 50 PDIP, Ganjar Rehab 50 Rumah Kader Partai

dok.pemprov jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo temui penerima bantuan di rumah Ketua Ranting PDI Perjuangan, Sumarwan, Kamis (29/12/2022) di Wonosobo

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bantuan rehabilitasi RumahvTak Layak Huni (RTLH) kepada 50 kader PDI Perjuangan. Bantuan tersebut dalam rangka memeringati HUT ke-50 partai berlambang kepala banteng yang jatuh pada Januari 2023 mendatang.

Pemberian bantuan dimulai dari Kabupaten Wonosobo. Ada 5 penerima di Kecamatan Kertek yakni Sumarwan dan Ngatijo warga Desa Kapencar, Tukiman Desa Purbosono, serta Paryono dan Sutanto Desa Reco.

Politikus berambut putih itu menemui langsung para penerima bantuan di rumah Ketua Ranting PDI Perjuangan, Sumarwan, Kamis (29/12/2022). Besaran bantuan sebanyak Rp20 juta per rumah dari anggaran non APBD maupun APBN.

"Iya, dia ketua Ranting (Sumarwan), pejuang lama dan masih aktif sampai sekarang memdesikasikan dirinya untuk partai," ujar Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu pun mengaku terharu melihat kondisi rumah kader yang didatangi. "Terharu juga. Tapi kondisi Ketua Ranting PDI Perjuangan dan kondisi seperti itu, saya sendiri mau membantu dia," paparnya.

Ganjar menegaskan, bantuan rehabilitasi rumah akan terus berlanjut hingga Januari mendatang. Hal itu guna memeringati HUT ke-50 PDI Perjuangan.

"Januari ultah PDI Perjuangan, pada bulan Januari di ultah ke 50, insyaallah kita sudah siapkan ada 50 rumah kita bantu yang kader PDI Perjuangan," terangnya.

Selain itu, langkah tersebut sekaligus sebagai percepatan pengentasan kemiskinan di Jawa Tengah. "Iya, kita selesaikan di luar APBD dan APBN, sehingga pecepatan pengentasan
kemiskinan kita dengan pendekatan perbaikan rumah tak layak huni bisa membantu mereka. Kita dorong juga gotong rong dari warga," imbuhnya.

Selain rehab rumah kader, Ganjar juga menggelar lomba desain kaos PDI Perjuangan bertema Banteng Milenial. Di masing-masing lomba akan dipilih tiga pemenang dan lima desain favorit dengan hadiah total Rp15 juta. Ada juga lomba cipta lagu kemenangan PDI Perjuangan yang memperebutkan total hadiah Rp30 juta.

Sementara, Sumarwan mengaku bangga dan senang karena mendapat perhatian dari Ganjar Pranowo. "Saya bangga dan senang bisa dibantu Pak Ganjar sebagai kader senior partai," katanya.

Baginya, Ganjar memiliki kepedulian terhadap kondisi kader PDI Perjuangan. "Selama ini, baru Pak Ganjar yang mau datang ke sini. Rasanya senang," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: Bapanas Nobatkan Jateng Provinsi Pengawasan Pangan Segar Terbaik

Baca Juga

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Ada Festival Imlek, Ruas Jalan Menuju Pecinan di Denpasar Ditutup

👤Ruta Suryana 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 21:26 WIB
Festival Imlek Bersama merupakan rangkaian acara peringatan Tahun Baru Imlek yang digelar oleh Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali,...
Ist

Iluni UI Bangun Antara untuk Warga Korban Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 21:15 WIB
Pada Kamis (26/1), pembangunan hunian sementara yang disebut Antara mulai dilaksanakan di Kampung Sirnagalih, Desa Benjot, Kecamatan...
MI/Heri S

Upaya Penyelundupan 87 Calon PMI Ilegal ke Arab Saudi Digagalkan

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 20:45 WIB
Ke-87 PMI itu berasal dari NTT, Jember, dan Jawa Tengah. Mereka akan berangkat dari Terminal 2 Bandara Internasional Juanda di Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya