Kamis 29 Desember 2022, 11:15 WIB

Hadapi Pemilu 2024, PPP Gelar Latihan Kepemimpinan Kader Dasar di DIY

Ardi T Hardi | Nusantara
Hadapi Pemilu 2024, PPP Gelar Latihan Kepemimpinan Kader Dasar di DIY

dok.humas ppp
Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, membuka Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) di DIY, Rabu (28/12).

 

LATIHAN Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Yogyakarta diikuti oleh seluruh badan otonom (banom) PPP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Latihan ini dibuka langsung oleh Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, Rabu (28/12).

Muhamad Mardiono menyebut, kegiatan ini diperuntukkan agar para banom siap menghadapi Pemilu 2024. Banom nantinya akan menjadi ujung tombak dan berperan aktif untuk menyosialisasikan program kerja PPP.

LKKD ini diikuti empat banom yang dilahirkan oleh PPP yaitu Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Angkatan Muda Kabah (AMK), Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP). "Banom ini kelak menjadi ujung tombak di Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan akan berperan aktif mendorong masyarakat mempercayakan PPP," tutur Muhamad Mardiono.

Ia berharap, ke depannya para kader di Provinsi DIY bisa bekerja secara maksimal untuk memperjuangkan keterisian kursi, khususnya di tingkat DPR RI.

"Jogja memang dua Pemilu terakhir tidak memperoleh kursi di DPR RI. Ke depannya, akan dipersiapkan dengan matang agar mendapat keterwakilan di DPR RI, sehingga aspirasi rakyat melalui PPP bisa diperjuangkan," ungkapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DIY, Muhammad Yazid menambahkan, LKKD merupakan rangkaian kegiatan PPP DIY dalam menyambut Hari Lahir (Harlah) ke-50. Ia berharap, lewat LKKD para banom bisa menjadi mesin kemenangan pada Pemilu 2024.

"Diharapkan para peserta bisa menyampaikan kepada masyarakat umum apa yang didapat dalam LKKD. Karena banom akan membantu kami menjadi mesin kemenangan Pemilu 2024," jelas Muhammad Yazid.

LKKD ini diikuti oleh sekitar 200 peserta dan akan dilaksanakan selama dua hari Rabu (28/12) hingga Kamis (29/12). Mereka akan mendapatkan materi kaderisasi dan kepartaian, materi kepemimpinan kader, kajian subuh, karate, outbond, dan lainnya. (OL-13)

Baca Juga: Kas Daerah Pemkab Sikka Kosong, ASN dan Kontraktor Resah

Baca Juga

Metro TV/Teguh Angga.

Mantan Anggota DPRD Langkat Tewas Ditembak

👤Teguh Angga 🕔Jumat 27 Januari 2023, 15:00 WIB
Atas kejadian itu, anak-istri Paino tak mampu membendung duka. Istri Paino terus menunjukkan muka kesedihan dan berkali-kali menangis...
MI/Widjajadi

Ratusan Anak TK Sambut Peresmian Solo Safari

👤Widjajadi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:14 WIB
Kawasan seluas 13,9 hektare (ha) itu menghadirkan lebih dari 347 individu satwa dari total 87 spesies satwa endemik Indonesia yang terancam...
Dok. Traveloka

5 Rekomendasi Hotel Murah di Bandung, Tetap Nyaman dan Lengkap

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:43 WIB
Jika pergi berlibur ke Bandung, Anda perlu mencari tempat menginap yang nyaman dan terjangkau. Tidak perlu mahal, karena ada banyak hotel...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya