Rabu 28 Desember 2022, 06:37 WIB

Wujud Kebhinekaan, GMC DIY Bersihkan Gereja dan Berbagi Parcel

mediaindonesia.com | Nusantara
Wujud Kebhinekaan, GMC DIY Bersihkan Gereja dan Berbagi Parcel

dok.ist
Relawan GMC DIY gelar bakti sosiak di Gereja Santo Yohanes Rasul Pringwulung, Condongcatur, Kab.Sleman, Selasa (27/12/2022)

 

RELAWAN Ganjar Milenial Center (GMC) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaksanakan bakti sosial bersih-bersih rumah ibadah serta membagikan parcel di Gereja Santo Yohanes Rasul Pringwulung, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY, kemarin.

Koordinator Wilayah GMC Yogyakarta, Roni Ramdhoni mengatakan, dengan mengandalkan peralatan seadanya, puluhan kawula muda begitu bersemangat gotong royong merapikan gereja tersebut. Mereka tak memandang perbedaan agama sebagai hambatan untuk mendukung kelancaran ibadah umat lain.

Di samping itu, lanjut Roni, GMC turut memberikan parcel natal gratis hingga paket sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, dan lainnya kepada umat katolik. Bakti sosial ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

"Tentunya acara ini dalam rangka menghormati saudara kita yang sedang merayakan Hari Raya Natal. Masyarakat dan unit pelayanan gereja sangat menyambut baik relawan Ganjar Milenial Center DIY yang selalu menyuarakan kegiatan positifnya di DIY," ucap Roni di lokasi.

Roni menyebut, momen ini dilakukan dalam rangka memupuk tali silaturahmi serta toleransi antar umat beragama. Menurut Roni, hal ini penting ditanamkan kepada generasi muda agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan menganut paham toleransi.

Sebab, Indonesia dikenal sebagai negara dengan sejuta keberagaman yang menjunjung tinggi persatuan, dan dikemas dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

"Kegiatan ini juga untuk menyadarkan kepada milenial dan pemuda akan pentingnya toleransi kepada saudara kita sebagai wujud kebhinekaan," tegas Roni.

Roni berkomitmen, GMC akan terus merangkul generasi muda menebar kebermanfaatan bagi masyarakat secara masif hingga ke pelosok-pelosok wilayah Provinsi DIY.

Sementara, Pastur Gereja Santo Yohanes Rasul Pringwulung, RM Sapto mengapresiasi kepedulian antar umat beragama dari GMC. Dia berharap, toleransi dan persatuan ini dapat terus menyebar khususnya bagi generasi muda di seluruh negeri.

"Terima kasih kepada rekan-rekan Ganjar Milenial Center atas perhatiannya untuk umat yang membutuhkan di gereja kami. Harapannya semoga nanti rekan-rekan Ganjar semakin bersatu padu," kata Sapto. (OL-13)

Baca Juga

MI/ALEXANDER P TAUM

Julie Laiskodat Dukung Eksistensi Pers sebagai Pilar Demokrasi

👤Alexander P Taum 🕔Kamis 09 Februari 2023, 20:30 WIB
Saat ini, pers dituntut profesional serta menguasai teknologi informasi yang berkembang...
DOK MI

Pemkab Cianjur Pastikan Ketersediaan Tempat Ibadah Di Lokasi Gempa Saat Ramadan

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 09 Februari 2023, 20:28 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akan memastikan ketersediaan tempat beribadah sementara di lokasi terdampak sebagai tempat...
DOK MI

Pejabat Itjen Kemendikbudristek Disebut Titipkan Keponakan Di Unila

👤Cri Canon Ria Dewi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 20:19 WIB
Salah satu pejabat Itjen Kemendikbudristek disebut saksi kasus suap penerimaan mahasiswa Universitas Lampung (Unila) melalui jalur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya