Senin 05 Desember 2022, 14:31 WIB

Pemkab Wonosobo Salurkan bantuan untuk Korban Bencana di Cianjur dan Pati

Tosiani | Nusantara
Pemkab Wonosobo Salurkan bantuan untuk Korban Bencana di Cianjur dan Pati

dok.BPBD Wonosobo
Pemkab Wonosobo melaluia BPBD menggalang dana dan menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur (Jabar) dan banjir Pati (Jateng)

 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Wonosobo, Jawa Tengah menggalang bantuan dari masyarakat dalam beberapa hari terakhir. Bantuan tersebut kemudian disalurkan pasa korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat, dan korban banjir di Pati, Jateng.

"Tim Relawan beserta BPBD pemberangkatan menuju  dua lokasi dengan membawa bantuan, yaitu Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Pati untuk mengirim bantuan korban gempa bumi dan banjir,"terang Kepala Pelaksana Harian (Plh) Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, Bambang Triyono, Senin (5/12).

Ia mengatakan, atas inisiatif para relawan, selama lima hari menggalang donasi ke seluruh penjuru Wonosobo. Penggalangan dana utamanya dilakukan di pasar-pasar dan tempat keramaian yang tersebar di 15 kecamatan.

Disebutkan, beragam bantuan yang terkumpul diantaranya berupa bahan pangan mie instant, beras, sayur mayur, ketela, jajan pasar, gula, teh, dan kopi. Lainnya ada perlengkapan bayi, perlengkapan tidur, perlengkapan rumah tangga dan uang sejumlah Rp51.600.000. Sebagian uang yang didapat dibelanjakan untuk kebutuhan perlengkapan tidur, bayi dan rumah tangga.

Bupati Wonosobo M Afif, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para relawan atas kerja kerasnya menghimpun donasi tersebut. Ia juga bersyukur, masyarakat bisa berbagi disaat ada warga daerah lain yang sedang menderita kesusahan akibat bencana.

"Terima kasih juga kepada Kalak BPBD selaku komandonya semoga bantuan bermanfaat bagi korban dimasing-masing daerah. Semoga akan menjadi ladang ibadah untuk kita smuanya,"kata Bupati. (OL-13)

Baca Juga: BWS Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Pensiunan Korban Gempa Cianjur

Baca Juga

DOK.MI

Situasi Polres Malinau Kaltara Kondusif Usai Dirusak Massa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 23:20 WIB
Peristiwa ini berawal dari tertembaknya korban LH oleh Brigadir W dari Tim Intel Resmob Kompi 4 Yon A Pelopor Polda...
ANTARA/Istafan Najmi

BKSDA Teliti Perilaku Harimau Sumatra Serang Warga di Aceh Selatan

👤Amiruddin Abdullah 🕔Minggu 05 Februari 2023, 23:05 WIB
Sampel darah harimau tersebut akan dikirim ke Laboratorium PSSP Bogor untuk pemeriksaan canine distemper...
ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Kirab Barongsai dan Liong Meriahkan Cap Go Meh di Denpasar

👤Ruta Suryana 🕔Minggu 05 Februari 2023, 22:40 WIB
Kirab barongsai dan liong tidak hanya melibatkan warga keturunan Tionghoa dan umat di klenteng, tetapi juga masyarakat Hindu Bali dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya