Rabu 16 November 2022, 21:32 WIB

Depresi Penyakit tak Kunjung Sembuh, Pria di Brebes Tewas Gantung Diri

Supardji Rasban | Nusantara
Depresi Penyakit tak Kunjung Sembuh, Pria di Brebes Tewas Gantung Diri

DOK.MI
Ilustrasi

 

DIDUGA karena depresi mengidap penyakit jiwa, seorang lelaki bertato di Brebes, Jawa Tengah, Riyanto, 31, ditemukan tewas gantung diri di rumah ibunya di Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Rabu (16/11).

Kapolsek Larangan Iptu Arifin Teguh saat dimintai konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Sehari sebelum ditemukan tewas tergantung, korban sempat datang ke rumah ibunya di Desa Sitanggal. Bahkan, pagi harinya sempat sarapan bersama sebelum ibunya pergi ke sawah.

"Namun, saat keponakannya pulang dari bermain dan masuk ke dalam rumah melihat korban tidak bergerak dengan kondisi tergantung di pintu dapur," tutur Arifin.

Arifin menyebut setelah melihat kejadian itu, keponakan korban keluar rumah dan memberitahukan peristiwa tersebut kepada warga sekitar.

Setelah mendapatkan laporan peristiwa tersebut, lanjut Kapolsek, Unit Reskrim Polsek Larangan kemudian datang bersama tim medis dari Puskesmas Sitanggal.


Baca juga: Polres Toba Kejar Dua Tahanan yang Kabur


"Saat dilakukan cek TKP, korban masih dalam kondisi tergantung dengan jeratan tali yang mengikat di leher," terangnya.

Dari hasil pemeriksaan medis, ungkap Kapolsek, pada tubuh korban ditemukan jejak melingkar bekas jeratan tali sampai dengan bagian belakang telinga.

"Namun tidak ditemukan tanda bekas kekerasan, diduga memang korban depresi. Karena dari keterangan dari pihak keluarga bahwa sampai korban melakukan perbuatan tersebut, korban sedang menjalani rawat jalan karena sakit kejiwaan," jelas Arifin.

Pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut serta menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jasad korban dengan membuat surat pernyataan.

"Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan, rencananya akan dimakamkan pada malam ini di TPU Desa Petunjungan," pungkas Arifin. (OL-16)

 

Baca Juga

dok.ist

Di Rakernis, Korlantas Polri Sosialisasikan Alat Tes Alkohol Dan Narkoba

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 06:02 WIB
KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) sekaigus menyosialisasikan alat tes alkohol dan alat tes...
Dok. JAwa Eye Indonesia

Jawa Eye Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 01 Desember 2022, 02:01 WIB
PR Manager Jawa Eye Indonesia Setiadi menyatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Jawa Eye Indonesia atas musibah Gempa...
MI/HO

Paramitha DPR Kawal Pemasangan Listrik Baru di Brebes

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 22:49 WIB
Pemerintah merencanakan bantuan pasang baru listrik 2022 kepada 1.086 rumah warga miskin di Brebes, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya