Jumat 11 November 2022, 20:05 WIB

Kasus Aktif Covid-19 Di Sumba Timur Capai 110

Palce Amalo | Nusantara
Kasus Aktif Covid-19 Di Sumba Timur Capai 110

DOK MI
Ilustrasi

 

HINGGA Jumat (11/11) siang, total kasus aktif Covid-19 di Sumba Timur, NTT telah mencapai 110. Jumlah ini meningkat jika dibandigkan dua hari sebelumnya 84 kasus dan pada 7 November 2022 sebanyak 58 kasus.

Meskipun terjadi penambahan kasus, tidak ada laporan tambahan korban meninggal. Pasien yang dirawat di rumah sakit pun hanya berjumlah satu orang, sedangkan 109 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pantauan tenaga medis. 

Kasus covid-19 terbanyak di Kota Waingapu sebanyak 52 orang dan Kambera 28 orang yang menjadikan dua kecamatan ini berstatus zona merah. Kecamatan Pandawai dan Kanatang berstatus zona oranye serta Umalulu, Nggoa, Lewa dan Kahali berstatus zona kuning.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi minta masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran kasus covid-19 terus meluas. "Sesuai informasi, warga yang terjangkit covid-19 karena mereka belum mengikuti vaksin booster," ujarnya.

Untuk itu, ia minta masyarakat yang belum mengikuti vaksin segera mendatangi lokasi vaksinasi yang ada untuk divaksin.

Sementara itu, sebanyak 168 vial vkasin Pffzer telah tiba di Kota Kupang. Vaksin yang baru tiba tersebut disiapkan untuk vaksinasi booster.

Kasubsatgas Brimob III KBR Ipda Quin Tahuleruw yang memimpin pengawalan vaksin dari bandara ke gudang penyimpan Dinas Kesehatan NTT mengatakan, pengiriman vaksin tersebut merupakan yang ke-140 sejak pandemi covid-19.

"Hari ini kami kawal ketat vaksin yang diberikan pemerintah pusat untuk wilayah NTT dalam kondisi baik ke gedung penyimpanan," ujar Quin. (OL-15)
 

Baca Juga

Dok. Pertamina Patra Niaga

Pertamina Peduli Salurkan 100 Tabung LPG Bright Gas untuk Operasional Dapur Umum di Posko Pengungsi Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 15:37 WIB
Menjadi korban gempa tidak mematahkan semangat ibu-ibu di Mekarsari, Cianjur untuk terus bergotong royong membantu sesama para pengungsi...
Dok. Pertamina

Menteri Erick Thohir Apresiasi Gerak Cepat BUMN Kompak Bantu Korban Gempa Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 15:14 WIB
Erick menambahkan, dengan hadirnya BUMN, diharapkan bisa membantu meringankan duka yang dialami para korban penyintas...
ANTARA

Tim SAR Temukan Lagi 4 Jenazah Korban Gempa di Cijedil

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 15:00 WIB
Tim SAR Resimen II Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri menurunkan 26 personel ke Kampung Cugenang, Desa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya